Manchester United Akhirnya Putuskan Masa Depan Erik ten Hag

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Erik ten Hag bakal tetap memimpin sebagai manajer tim. Keputusan ini diambil setelah peninjauan mendalam oleh pemilik baru, INEOS, nan dipimpin oleh Sir Dave Brailsford. Ten Hag, nan sempat diragukan masa depannya akibat penampilan jelek di Liga Premier, sukses mempertahankan posisinya.

Musim ini memang penuh tantangan bagi Erik Ten Hag. Setelah menikmati musim pertama nan sukses dengan finis di posisi ketiga Liga Premier dan memenangkan Piala Carabao, kampanye keduanya diwarnai oleh inkonsistensi. MU menyelesaikan musim di urutan kedelapan di liga, hasil terburuk klub pada era Premier League, serta tersingkir dari Liga Champions lebih awal.

Meskipun begitu, kemenangan dramatis atas Manchester City di final Piala FA menjadi penutup nan manis sekaligus memberi penghiburan.

Setelah hasil nan mengecewakan, MU sempat mempertimbangkan sejumlah kandidat untuk menggantikan Ten Hag, termasuk nama-nama besar seperti Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, dan Gareth Southgate.

Namun, tinjauan akhir musim menegaskan bahwa Ten Hag layak mendapatkan kesempatan kedua. Seorang sumber menyatakan kepada ESPN bahwa konklusi dari tinjauan tersebut adalah bahwa Ten Hag layak dipercaya sebagai manajer.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ten Hag Bahas Perpanjangan Kontrak dengan MU

Erik ten Hag dan Manchester United sekarang sedang dalam tahap pembicaraan serius mengenai perpanjangan perjanjian sang manajer, nan bakal berhujung pada 2025. Diskusi ini diharapkan melangkah konstruktif, mengingat hasil tinjauan akhir musim nan positif terhadap kinerjanya.

Selama tinjauan tersebut, Ten Hag mengungkapkan bahwa serangkaian cedera pemain kunci menjadi salah satu aspek utama di kembali hasil kurang memuaskan timnya. Meski demikian, dia menegaskan komitmennya untuk tetap berada di Old Trafford dan memenangkan lebih banyak trofi. "Jika mereka (pemilik MU) tidak menginginkan saya, maka saya bakal pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi lantaran itulah nan saya lakukan," ujarnya dengan tegas.

Kemenangan 2-1 nan dramatis atas Manchester City di final Piala FA menandai pencapaian krusial bagi Ten Hag dan memberikan angin segar bagi masa depan Manchester United di bawah kepemimpinannya.

Berlibur di Ibiza, Ten Hag Siap Pimpin Pramusim Setan Merah

Setelah meraih kemenangan gemilang 2-1 atas Manchester City di final Piala FA, Erik ten Hag sekarang tengah menikmati liburan nan layak di Ibiza. Meski menikmati waktu istirahat, fokusnya tetap pada persiapan pramusim nan bakal dimulai pada bulan Juli di Carrington.

Manchester United dijadwalkan bakal memulai tur musim panas mereka dengan pertandingan melawan Rosenborg di Norwegia pada 15 Juli. Persiapan ini menjadi krusial bagi Ten Hag dalam upaya membangun kembali kekuatan tim untuk musim depan.

Dukungan nan diperbarui dari manajemen dan ekspektasi tinggi dari para fans memberi daya baru bagi Ten Hag. Dengan semangat dan optimisme, dia berkeinginan untuk membawa Manchester United kembali ke puncak prestasi, baik di kejuaraan domestik maupun Eropa.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga