Manchester United Akhirnya Dapatkan Ahli Transfer Pemain untuk Bantu Ratcliffe

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Usaha keras Manchester United mendapatkan sosok nan jago dalam transfer pemain akhirnya tercapai. Pada hari pertama di bulan Juli 2024, MU mengumumkan mendapatkan Dan Ashworth dari Newcastle United.

Ashworth bakal bekerja sebagai kepala olahraga MU nan baru. Tenaga Ashworth begitu dibutuhkan oleh Sir Jim Ratcliffe untuk memperbaiki Setan Merah dalam urusan pembelian pemain di bursa transfer.

Ratcliffe sudah sejak beberapa bulan terakhir ngebet mau membajak Ashworth dari Newcastle. Ratcliffe begitu terkesan dengan kerja laki-laki 53 tahun itu nan bisa mengangkat prestasi The Magpies sejak masuknya penanammodal Arab Saudi.

Tangan dingin Ashworth di Newcastle United dapat dilihat dari perekrutan pemain seperti penyerang Alexander Isak, winger Anthony Gordon hingga bek tengah Sven Botman.

Negosiasi untuk membajak Ashworth dari Newcastle sempat melangkah alot. Newcastle ngotot meminta MU bayar kompensasi senilai 20 juta poundsterling. Ratcliffe tidak mau memenuhi permintaan Newcastle. MU hanya mau bayar jauh lebih rendah dari permintaan Newcastle.

Setelah melalui proses berliku, MU akhirnya mencapai kesepakatan dengan Newcastle untuk membajak Dan Ashworth beberapa hari lalu. Pengumuman resmi dibuat MU soal kehadiran Ashworth pada Senin (1/7/2024) malam waktu Inggris alias Selasa (2/7/2024) awal hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Rahasiakan Mahar Kepindahan Ashworth

“Newcastle United dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk segera membebaskan Dan Ashworth dari tanggungjawab kontraknya di Newcastle United," demikian pernyataan berbareng kedua klub.

Namun baik Newcastle maupun MU sepakat untuk tidak mengumumkan berapa mahar kepindahan Ashworth ini. "Ketentuan perjanjian ini tetap dirahasiakan antar klub. Newcastle United berterima kasih kepada Dan atas jasanya dan mendoakan nan terbaik untuk masa depannya."

Tugas Berat Ashworth di Manchester United

Ashworth menjadi petinggi baru ketiga nan didatangkan Ratcliffe ke Old Trafford sejak berkuasa awal tahun ini. Sebelumnya Ratcliffe merekrur Omar Berrada dari Manchester City dan mantan kepala teknik Southampton, Jason Wilcox.

Perubahan di sektor kepengurusan dilihat Ratcliffe menjadi sesuatu nan sangat diperlukan. Kepengurusan sebelumnya dianggap bobrok sehingga membikin klub kerap melakukan kesalahan dalam perekrutan pemain.

Manchester United Berbenah Bersama Ratcliffe

MU dalam beberapa tahun terakhir sering membeli pemain kemahalan. Celakanya pemain mahal nan mereka beli banyak nan kandas total di Old Trafford seperti Angel Di Maria, Harry Maguire, Antony hingga Jadon Sancho.

Ashworth diharapkan bisa langsung bekerja membantu MU mendapatkan pemain nan tepat untuk menghadapi musim 2024/2025. Manajer Erik ten Hag diketahui memerlukan sekitar empat pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga