Live Streaming di Shopee 9.9 Dorong Penjualan Naik 5 Kali Lipat

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Gelaran kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day nan melangkah pada 9 September lampau kembali menjadi momentum bagi para UMKM dan brand lokal untuk mendongkrak bisnis, dengan peningkatan penjualan hingga 5 kali lipat saat menggunakan fitur live streaming Shopee Live pada hari puncak kampanye.

Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menjelaskan, akibat signifikan itu dirasakan oleh penjual di beragam kota, termasuk Jember, Bandar Lampung, hingga Lombok.

"Bagi Shopee, semua inisiatif nan kami lakukan selalu didasari oleh komitmen kami untuk memberikan lebih banyak kesempatan dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM," kata Monica.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dirinya menyebut, Shopee merasa senang dan bangga atas sambutan terhadap kampanye 9.9 Super Shopping Day. Monica berharap, kampanye 9.9 Super Shopping Day dapat menjadi mendorong pertumbuhan upaya dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia.

"Sebagai kampanye nan menjadi pembuka rangkaian pagelaran shopping akhir tahun, kami minta kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk nan variatif," ujar Monica.

Shopee(Foto: dok Istimewa)

Shopee Hadirkan Peluang Inklusif Lewat Fitur Interaktif

Shopee 9.9 Super Shopping Day dirancang menjadi wadah bagi penjual, pembeli, serta konten kreator, di mana penjual memberikan jasa terbaik, konten pembuat menghadirkan konten paling menarik nan juga membantu meningkatkan penjualan, dan konsumen nan memenuhi kebutuhan dengan beragam penawaran spesial.

Untuk mendorong pertumbuhan ekosistem, Shopee menyediakan fitur Shopee Live guna mengembangkan pengalaman live shopping. Fitur ini memudahkan penjual terhubung dengan pembeli melalui hubungan real time nan lebih menarik, personal, dan efektif.

Selain itu, fitur video pendek Shopee Video juga bisa menjadi ruang kreasi bagi UMKM, brand lokal, dan konten pembuat untuk memasarkan produk, ataupun menyajikan info nan dapat menjangkau lebih banyak pembeli.

Monica mengungkapkan, fitur ini bakal memudahkan pengguna mendapatkan rekomendasi produk lokal berkualitas, sembari menikmati konten visual nan informatif dan relevan dengan kebutuhan.

Efektivitas Shopee Video sebagai kanal promosi pun tercermin dari peningkatan penjualan produk lokal nan melonjak hingga lebih dari 13 kali lipat selama masa puncak kampanye 9.9.

Ditegaskan Monica, setiap pencapaian positif nan terjadi pada kampanye 9.9 tak dapat terealisasikan tanpa support dan kepercayaan penjual, pengguna, dan konten pembuat kepada Shopee.

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih dan berambisi 9.9 Super Shopping Day bukan hanya menjadi kampanye nan memulai pagelaran shopping akhir tahun, namun juga memberikan akibat positif nan signifikan dengan membuka kesempatan bagi seluruh ekosistem untuk senantiasa bertumbuh, berkreasi, dan berkekuatan berbareng Shopee," kata Monica.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com