Lionel Messi Bocorkan Klub Terakhir yang Akan Diperkuatnya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Ikon sepak bola dunia Lionel Messi menyebut Inter Miami sebagai klub terakhirnya sebelum gantung sepatu. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan ESPN Argentina, pemain berumur 36 tahun ini mengakui bahwa kariernya di lapangan hijau tidak mempunyai banyak waktu tersisa.

Setelah mengakhiri perjalanan 20 tahun di Eropa berbareng Barcelona dan Paris Saint-Germain, Messi berasosiasi dengan Inter Miami pada musim panas lalu. Sejak bergabung, dia telah mencetak 14 gol di semua kompetisi, membantu timnya mencapai puncak klasemen Wilayah Timur.

Di Inter Miami, Messi berasosiasi kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona ialah Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Messi menyatakan keyakinannya bahwa Inter Miami bakal menjadi pelabuhan terakhir dalam pekerjaan sepak bolanya nan gemilang.

Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona dengan 672 gol. Di PSG, dia mencetak 32 gol dan mencatatkan 35 assist dalam dua musim. Sepanjang kariernya, Messi telah memenangkan 40 trofi untuk klub dan negaranya, termasuk empat Liga Champions, satu Copa Amarica, dan puncaknya adalah menjuarai Piala Dunia 2022 berbareng Argentina.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Lionel Messi: Kemenangan di Qatar Berikan Perspektif Baru dalam Karier Saya

Messi menyebut kemenangan di Qatar sebagai momen nan memberikan perspektif baru tentang kariernya. "Saya telah melakukan ini sepanjang hidup; saya suka bermain bola. Fakta bahwa kami menjuarai Piala Dunia sangat membantu, sangat membantu, untuk memandang segala sesuatunya dari perspektif pandang lain," ujarnya.

Meskipun cedera membikin Messi tidakhadir pada beberapa pertandingan, dia tetap menjadi bagian integral dari tim nasional Argentina nan sedang bersiap mempertahankan gelar Copa America.

"Argentina selalu menjadi favorit dan pesaing, baik di Copa America maupun di Piala Dunia. Sekarang kami lebih difavoritkan lantaran dari mana kami berasal, setelah memenangkan Copa America terakhir, Finalissima, dan Piala Dunia," kata Messi.

Masa Depan di Piala Dunia 2026

Dengan Piala Dunia 2026 di depan mata, Messi tetap mempertimbangkan partisipasinya dalam turnamen nan bakal diselenggarakan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

"Saya tidak bakal berada di Piala Dunia hanya untuk mengatakan bahwa saya sudah pernah mengikuti enam di antaranya. Jika betul saya berpartisipasi, maka saya melakukannya dengan gimana semestinya," katanya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga