Lemkari akan Gelar Kejurnas untuk Jaring Atlet Karate yang Bisa Membanggakan Indonesia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari) baru saja sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Perwakilan Kalimantan Selatan, Jakarta, pada Jumat (21/6/2024). Rakernas kali ini bertemakan ‘Lemkari menuju ke prestasi nan lebih baik, beretika dan berintegrasi’ dan turut dihadiri oleh Ketua Umum PB Lemkari, Sahbirin Noor.

Pria nan juga menjabat sebagai Gubernur Kalimantan tersebut mengatakan Rakernas ini salah satu pembahasannya mengenai pembinaan atlet karate Indonesia.

“Ya, rakernas ini diharapkan kebangkitan, semangat lagi untuk bersama-sama berupaya untuk melahirkan atlet-atlet karate nan membanggakan untuk bangsa ini, tapi nan jelas organisasi nan baik bakal melahirkan atlet nan baik,” kata Sahbirin seusai membuka Rakernas.

“Kita juga bakal ada Kejurnas, untuk jadwalnya kelak bakal ditentukan dulu agar tidak berbenturan dengan agenda lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, laki-laki nan berkawan disapa Paman Birin tersebut berambisi kedepan atlet karate Indonesia betul-betul kudu diperhatikan lantaran menurutnya atlet merupakan pahlawan Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Atlet Jadi Perhatian Utama

Ia juga tak mau konsentrasi atlet terpengaruh dengan persoalan organisasi. "Persoalan atlet ini kudu diperhatikan unik ya sesuai dengan Forki, atlet jangan sampai terpengaruh masalah organisasi, mereka kudu betul-betul diperhatikan,” kata Paman Birin.

“Para atlet kan aset buat bangsa ini. Mudah-mudahan jadi perhatian kita semua tidak hanya di Lemkari tapi di semua perguruan karate. Lebih lanjut, Sekjen PB Lemkari, Ragiel Sriyati mengatakan jika agenda terdekat Lemkari adalah menggelar Kejurnas pada Desember 2024 nanti.

Di Jawa Timur

 “Kita agendakan di awal, Jawa Timur sebagai tuan rumah, semoga tak ada halangan. Kalau pun berhalangan berfaedah bisa dipindah ke Kalsel,” kata Ragiel nan asal Jateng ini.

Selain Paman Birin, datang juga sejumlah undangan kehormatan PB Lemkari seperti Ketua Harian PB Lemkari, Achmad Maulana nan merupakan Ketua DPRD Kalsel, Jeannie Monoarfa nan merupakan istri dari pendiri Lemkari Alm. Saiko Anton Lesiangi, dan sejumlah undangan lain.

Acara pelantikan menutup aktivitas Jumat sore itu dan Rakernas PB Lemkari bakal dibuka dan ditutup ditempat nan sama pada keesokan harinya, Sabtu (22/6/2024).

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga