Legenda Manchester United Resmi Latih Heerenveen, 2 Pemain Timnas Indonesia Tidak Bakal Kebagian Ilmu

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Mantan striker Arsenal dan Manchester United Robin van Persie resmi menjadi pembimbing kepala SC Heerenveen. Namun, dia tidak bakal menangani dua pemain timnas Indonesia Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.

Kontrak Haye di Heerenveen bakal lenyap musim panas ini dan tidak bakal diperpanjang. Sedangkan Tjoe-A-On berstatus pemain pinjaman dari Swansea City.

Heerenveen nan berkompetisi di Eredivisie sendiri bakal mempresentasikan Van Persie secara resmi pada Selasa (21/5/2024) mendatang, dua hari setelah laga penutup musim ini melawan Sparta Rotterdam. Van Persie bakal menggantikan Kees van Wonderen.

Meski belum ada pengalaman melatih tim senior, Van Persie sangat antusias terhadap pekerjaannya barunya ini nan bakal dijalaninya berbareng Heerenveen mulai musim depan.

“Profesi kepelatihan itu komprehensif dan menantang, dan saya mempraktikkannya dengan penuh semangat dan kesenangan. Saya mau melanjutkan perkembangan saya dan peran pembimbing kepala sangat sesuai dengan tujuan itu,” kata Robin van Persie dikutip situs resmi klub

“Oleh lantaran itu, saya senang dengan kesempatan nan ditawarkan klub ini. Heerenveen adalah klub nan sangat bagus dengan tradisi nan kaya dan pendukung setia. Merupakan tantangan nan luar biasa untuk berkontribusi pada ambisi olahraga dan pengembangan klub sebagai pembimbing kepala,” tambah laki-laki 40 tahun itu.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perjalanan Van Persie Jadi Pelatih

Setelah pensiun sebagai pesepak bola ahli pada tahun 2019, striker asal Belanda itu itu mulai bekerja sebagai ahli dan pembimbing tim muda di klub masa mudanya Feyenoord Rotterdam. Di sana dia bertanggung jawab atas Feyenoord U-18 pada musim lalu.

Selain Van Persie, Brian Pinas juga bakal merapat ke Heerenveen. Pinas bakal mendampingi Van Persie berbareng Paul Simonis, Henk Brugge, dan pembimbing kiper Ruud Hesp.

Selain itu, Nico Romeijn (pelatih pengembangan spesialis) dan Yori Bosschaart (analis video) juga datang dari Feyenoord. Romeijn sendiri bakal berkontribusi dalam pengembangan pembimbing dalam perannya.

Saat ini Heerenven berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 37 poin.

Van Persie Sempat Magang di Manchester United

Dalam mempersiapkan diri menjalankan peran baru sebagai manajer, Van Persie melakoni beragam langkah demi meningkatkan keterampilannya sebagai pelatih. Dia sempat kembali ke Manchester United, klub nan dibawanya jadi juara Inggris pada 2013, untuk menyelesaikan kursus kepelatihan Lisensi Pro UEFA. 

Langkah ini menunjukkan komitmen Van Persie untuk terus belajar dan berkembang dalam bumi sepak bola. Dengan pengalaman segudang sebagai pemain ahli nan sukses, dia sekarang berupaya untuk membagikan pengetahuan dan membawa semangatnya ke dalam peran manajerial.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga