Lawan 2 Kali Kalah, Jeka Saragih Enggan Remehkan Westin Wilson di UFC Fight Night 242

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Atlet MMA kebanggaan Indonesia, Jeka Saragih bakal melakoni laga kedua di UFC. Jeka dijadwalkan bakal berjumpa Westin Wilson pada UFC Fight Night 242 nan digelar 16 Juni 2024 di Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Jeka lebih diunggulkan dalam pertarungan nanti. Pria asal Sumatera Utara itu bisa tampil ciamik pada debutnya di UFC. Jeka sukses menang KO atas Lucas Alexander (Amerika Serikat) pada November 2023 lalu.

Sedangkan Wilson justru punya catatan jelek di UFC. Dari dua laga awalnya di octagon, laki-laki nan dikenal dengan style berkompetisi Brazilian Jiu Jitsu itu selalu menelan kekalahan. Wilsont ak berkekuatan saat berjumpa Jean Silva dan Joanderson Brito.

Walau lebih diunggulkan lantaran musuh belum pernah menang, Jeka Saragih tidak mau terlena dan meremehkan Wilson. Menurut Jeka, segalanya bisa terjadi dalam pertarungan sehingga bakal tetap waspada.

“Ya pasti liat rekor (pertarungan dia) menambah percaya diri. Cuma kan memang dengan postur badan nan begitu agak berbeda jauh, tapi kita tetap waspada. Kita gak bisa memandang rekor dia saja. Mungkin lawannya lebih jago kan, bisa jadi,” ujar Jeka dalam wawancara dengan beberapa media nasional nan difasilitasi Mola.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jeka Fokus Berlatih di San Diego

Jeka memilih konsentrasi berlatih di San Diego, Amerika Serikat, nan difasilitasi oleh Mola. Dia mengasah kemampuannya dengan menambah skill baru demi bisa meraih kemenangan keduanya di UFC.

"Kita tetap waspada dengan nan terjadi kelak di atas ring. nan krusial tetap latihan dan memberikan nan terbaik,” sambung Jeka.

“Yang pasti kita berlatih untuk memberi nan terbaik, tetapi kita tidak bisa memprediksikan di pertarungan itu bisa melangkah dengan KO, bisa dengan submission, bisa juga dengan decision. Tetapi, ronde 1,2,3 saya siap, tapi jika ada kesempatan, saya pasti ambil. Semoga kita lihat kesempatan dan bisa memberikan nan terbaik dan meng-KO-kan lawan, tapi saya tidak ada konsentrasi kesitu saja."

Jeka Lakukan Pengorbanan Besar

Jeka sudah mempersiapkan segalanya agar bisa tampil prima di UFC 242 nanti. Pengorbanan besar juga dilakukan diantaranya kudu jauh dengan keluarga. Pola makan sangat dijaga Jeka.

"Pasti menjaga pola makan. jauhi dengan makanan nan mengandung lemak, garam, gula, banyakin air putih. itu aja sih, nan krusial latihan seperti biasa aja, makanan nan sekarang perlu saya jaga. Sekarang udah mulai latihan, lantaran sudah mendekati hari H. Sekarang konsentrasi di berat badan," tegas Jeka.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga