Krisis Pemain, Erik ten Hag Tak Punya Pilihan Lain Beri Peran Baru Buat Jadon Sancho

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag kemungkinan besar bakal menawarkan Jadon Sancho peran baru alias posisi nan belum pernah dimainkannya sebelumnya. Ini dilakukan Ten Hag setelah Setan Merah dihadapkan pada masalah kebugaran pemain.

Performa Manchester United tersendat kebugaran pemain di pramusim musim panas ini. Sejauh ini sudah ada tiga pemain nan mengalami cedera, ialah Rasmus Hojlund, Leny Yoro, dan Jonny Evans.

Bahkan, dalam pertandingan terakhir mereka di AS melawan Liverpool, tim didikan Ten Hag dikalahkan Liverpool 3-0. Pada laga itu Sancho diminta Ten Hag untuk bermain di posisi baru di lini serang.

Dengan semakin dekatnya laga Community Shield, MU berambisi beberapa pemain senior bakal bisa bangkit tepat waktu setelah pertandingan internasional mereka musim panas ini.

Luke Shaw dan Kobbie Mainoo tetap belum kembali setelah kekalahan telak Inggris di final Euro 2024. Namun, rekan-rekan pemain inti Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, dan Diogo Dalot sekarang sudah kembali ke Carrington menjelang musim baru.

Berita Video, Erik ten Hag berambisi kalahkan Chelsea untuk dapatkan tiket Liga Champions

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemain Baru Harus Beradaptasi dengan Sepak Bola Inggris

Usai laga musuh Liverpool, Ten Hag sempat ditanyai tentang gimana dia memandang lini serangnya terbentuk jelang pertandingan melawan Manchester City nan tinggal seminggu lagi.

"Ya, jika tidak, kami tidak bakal memainkannya di sana," kata Ten Hag ketika ditanya apakah Sancho merupakan pilihan sebagai penyerang."Itulah nan dapat kami lakukan jika kami tidak mempunyai Rasmus," imbuhnya.

"Tetapi tentu saja, Joshua Zirkzee, dia bakal datang, dia telah mulai berlatih, tetapi pertimbangkan juga bahwa dia tidak begitu lama berlatih, jadi itu bakal menyantap waktu, dan dia kudu beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan langkah bermain kami juga.

Ten Hag Menilai Sancho Bisa Ditempatkan sebagai Penyerang Palsu

Ten Hag mengisyaratkan bakal menempatkan Sancho sebagai penyerang. Menurut dia, pemain itu bisa bermain di area nan melebar, tetapi juga sebagai penyerang palsu.

"Saya pikir Marcus juga telah melakukannya sebelumnya dan dia dapat melakukannya, dan itu jelas merupakan pilihan," ujarnya. "Tetapi kami mempunyai pilihan lain. Kami mempunyai Bruno Fernandes nan juga dapat bermain sebagai penyerang."

Kemungkinan Besar Tetap Bertahan di Manchester United

Sebelumnya, dikabarkan Sancho kemungkinan besar bakal tetap berada di skuad Manchester United pada musim 2024/25. Ini setelah Ten Hag menggirim sinyal Sancho masuk dalam perencanaannya musim depan. Ten Hag mengaku sudah berbaikan dan melupakan kejadian jelek musim lalu.

Musim lalu, Sancho terbuang dari MU. Penyebabnya akibat ribut-ribut dengan Ten Hag lewat media sosial. Pria Inggris itu mengkritik terbuka pembimbing asal Belanda tersebut di media sosial usai laga melawan Arsenal pada awal Oktober 2023.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga