KPU Karawang Gelar Kirab Pilkada 2024 untuk Optimalisasi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Kirab Pilkada 2024 (foto: Andyka Nugroho)

SEKITARKITA.id – Dalam rangka optimasi sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Kirab Pilkada 2024.

Acara nan berjalan di laman Kantor Kecamatan Karawang Barat ini dihadiri oleh personil KPU Kabupaten Karawang, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (18/08/2024).

Sekretaris Karawang Barat, Panwas Karawang Barat, Kapolsek Karawang Kota, Danramil 0401 Karawang Kota, serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Karawang Barat. Kirab ini juga dimeriahkan dengan intermezo dan pembagian doorprize untuk para peserta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dino Robika Patardo, perwakilan KPU Kabupaten Karawang, menyampaikan bahwa aktivitas Kirab Pilkada ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk menyosialisasikan tahapan Pilkada 2024.

kIa menyebut, khususnya mengenai calon gubernur, wakil gubernur, serta calon bupati dan wakil bupati Karawang nan bakal berkompetisi pada 27 November 2024 mendatang.

“Untuk Kecamatan Karawang Barat, kirab ini bakal berjalan mulai 19 Agustus hingga 25 Agustus 2024. Kami turun langsung ke masyarakat, tidak hanya di pendopo, tetapi juga di beberapa titik strategis seperti sektor keagamaan dan melalui sosialisasi on the road di Karang Pawitan,” ujar Dino.

Dino menambahkan bahwa sosialisasi ini bermaksud untuk memberikan info seluas-luasnya kepada masyarakat Karawang Barat mengenai Pilkada 2024.

“Kami mau memastikan bahwa masyarakat memahami pentingnya datang ke TPS masing-masing pada 27 November 2024 dan menggunakan kewenangan pilihnya. Kami terus mengingatkan dan membujuk seluruh masyarakat untuk tidak golput, sehingga partisipasi pemilih dapat meningkat,” pungkasnya.

Dengan adanya Kirab Pilkada 2024 ini, KPU Kabupaten Karawang berambisi dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024, sehingga proses kerakyatan di Karawang dapat melangkah dengan baik dan menghasilkan pemimpin nan diharapkan oleh seluruh masyarakat.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik