KPU Karawang Gandeng LPKSM LINKAR Gelar Diskusi dan Sosialisasi Jelang Pilkada 2024

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

KPU Karawang Gandeng LPKSM LINKAR Gelar Diskusi dan Sosialisasi Jelang Pilkada 2024 (foto: Andyka Nugraha)

SEKITARKITA.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Konsumen dan Sosial Masyarakat (LPKSM) LINKAR menggelar obrolan dan sosialisasi mengenai Pilkada Karawang 2024.

Dengan tema “Meneropong Pilkada Dalam Kacamata Stabilitas Keamanan Investasi dan Industri,” aktivitas ini diadakan di RM. Lebak Sari Indah, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat Senin (20/08/2024).

Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber penting, termasuk perwakilan Kadin Karawang Ade Hasan Wirasuta, Ketua Kompetensi Sertifikasi Kadin Indonesia, Direktur LPKSM LINKAR Ikhsan Indra Putra, Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Hj. Iis Puspita, Pegiat Demokrasi Suryana Hadi, dan Kang Mustafid.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Direktur LPKSM LINKAR, Ikhsan Indra Putra, menjelaskan bahwa obrolan dan sosialisasi ini merupakan bagian dari program KPU Karawang Goes To Industri, nan bermaksud untuk meningkatkan partisipasi pemilih di lingkungan industri.

“Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Karawang, khususnya di kalangan pekerja industri,” ujar Ikhsan kepada awak media.

Ikhsan menambahkan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, pihaknya terus melakukan beragam sosialisasi, termasuk melalui aktivitas obrolan berbareng kalangan pekerja dan industri.

“Sudah ada surat info dari pemerintah pusat nan menetapkan hari libur untuk Pilkada, sehingga para pekerja dapat menggunakan kewenangan pilihnya pada hari pemungutan suara,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ikhsan juga menginformasikan bahwa tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang bakal dimulai pada 27 Agustus 2024.

“Kami berambisi melalui sosialisasi ini, seluruh pelaku industri dan tenaga kerja di Karawang dapat menggunakan kewenangan pilihnya dengan baik, sehingga partisipasi pemilih dapat meningkat,” tuturnya.

KPUD Kabupaten Karawang mendapat apresiasi dari beragam pihak atas upaya nan dilakukan untuk mensukseskan Pilkada 2024.

Diharapkan, dengan semakin intensifnya sosialisasi, partisipasi pemilih di Kabupaten Karawang dapat meningkat secara signifikan.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya sosialisasi, partisipasi pemilih di Kabupaten Karawang ini semakin meningkat,” pungkas Ikhsan.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik