KPU Karawang Ajak Mahasiswa dan Pelajar Sukseskan Pilkada 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang membujuk pelajar dan mahasiswa untuk berkedudukan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

SEKITARKITA.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang membujuk pelajar dan mahasiswa untuk berkedudukan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ajakan ini disampaikan oleh Komisioner KPU Karawang, Ikmal Maulana, dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih Pilkada 2024 di Aula KH. Ahmad Dahlan, Masjid Alghamar, Karawang, pada Sabtu (3/8/2024) siang.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari kalangan akademisi, Suryana Hadi Wijaya dan diikuti oleh puluhan peserta pemilih pemula nan berasal dari perwakilan siswa SMK Muhammadiyah Cikampek, serta mahasiswa dari Unsika dan UBP Karawang nan tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ikmal Maulana menjelaskan bahwa sosialisasi ini bermaksud untuk memberikan pendidikan politik kepada para pemilih pemula, khususnya generasi Gen-Z, mengenai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2024.

“Kegiatan sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa ini merupakan upaya KPU mendorong keterlibatan dan partisipasi mereka dalam Pilkada di Karawang,” ucap Ikmal Maulana.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Karawang, Dino Robika Patardo, menyampaikan apresiasi atas aktivitas nan diselenggarakan oleh KPU tersebut.

“Kami mengapresiasi sosialisasi ini sebagai salah satu upaya KPU agar para pemilih pemula memahami kapan Pilkada dilaksanakan, siapa saja nan dipilih, dan kenapa mereka kudu memilih,” ungkap Dino Robika Patardo.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dan mahasiswa semakin sadar bakal pentingnya partisipasi dalam proses kerakyatan dan siap untuk berkedudukan aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024 di Karawang.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik