Komentar Thom Haye usai Cetak Gol Pertama Timnas Indonesia di SUGBK Lawan Filipina

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mengungkap perasaannya usai mencetak gol perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nan jadi kandang skuad Garuda dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Pesepak bola berumur 29 tahun mengaku momen tersebut merupakan perihal nan spesial baginya, mengingat tindakan menjebol gawang Filipina turut disaksikan oleh family dan rekan-rekannya nan datang langsung di stadion.

Seperti diketahui, pasukan Garuda sebelumnya sukses mengunci kemenangan 2-0 atas The Azkals. Hasil ini sekaligus mengantar Merah Putih finis sebagai ranking 2 klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan berkuasa mendampingi Irak maju ke putaran selanjutnya.

Adalah Thom Haye nan jadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia di laga tersebut. Pemain kelahiran 9 Februari 1995 berkedudukan memecah kebuntuan skuad Garuda dengan mencetak gol pembuka lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit 32.

Capaian tersebut sekaligus menandai gol perdana Thom Haye untuk Timnas Indonesia nan langsung tercipta di kandang sendiri. Adapun sebelumnya, sang pemain pernah menyumbangkan assist ketika skuad Garuda menaklukkan Vietnam dengan 3-0 kala bertandang di My Dinh National Stadium pada 26 Maret lalu.

Berita video Thom Haye ungkapkan emosi gembiranya setelah mencetak gol debutnya dan bantu Timnas Indonesia mengalahkan Filipina, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Reaksi Thom Haye usai Cetak Gol Perdana

Thom Haye pun tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya setelah mencetak gol perdana bagi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dia menyebut momen itu sangat spesial dan kagum dengan atmosfer suporter nan diperlihatkan sepanjang pertandingan skuad Garuda melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024) malam.

"Ya bagi saya ini adalah malam nan sangat spesial. Ini gol pertama saya untuk Timnas Indonesia di kandang. Semua family dan teman-teman di sini, family saya dari Jakarta di sini (menyaksikan pertandingan). Jadi hari ini sangat spesial buat saya," ucapnya.

"Atmosfer (di SUGBK) susah dijelaskan.Saya merasa sangat spesial, dedikasi suporter luar biasa. Anda tentu bisa merasakannya di lapangan. Saya rasa dari momen pertama, kami sudah merasa bahwa kami melakukan pertandingan ini berbareng semua orang di stadion, kami mendapat support nan luar biasa. Saya rasa ini jadi pendorong buat kami untuk lolos ke ronde selanjutnya," tambah dia.

Thom Haye Sempat Hampiri Ayahnya di Tribun

Selaras dengan pernyataan tersebut, Thom Haye memang mendapat support langsung dari sang ayah di tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemain berumur 29 tahun langsung menghampiri ayahnya dengan penuh emosional pasca skuad Garuda menyegel kemenangan atas The Azkals pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Dalam video nan diunggah akun media sosial Timnas Indonesia, Thom Haye dan sang ayah sama-sama nampak terharu ketika saling berpelukan. Dia juga beberapa kali mendapat rayuan hangat dari ayahnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga