Kisah Tragis Robert Lewandowski Gagal Gabung Manchester United

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Striker Barcelona Robert Lewandowski rupanya pernah nyaris bermain untuk Manchester United ketika dirinya tetap muda. Namun impiannya pupus meski saat itu sudah setuju untuk pindah ke Old Trafford.

Dalam wawancara di aktivitas perusahaan game G2A, Lewandowski blak-blakan soal keinginannya merasakan bermain di Liga Inggris. Impian Lewandowski nyaris terwujud saat dirinya tetap memihak Borussia Dortmund.

MU yang saat itu tetap ditangani Sir Alex Ferguson sudah mencapai kesepakatan dengan Lewandowski. Pemain asal Polandia itu tergiur dengan rayu rayu dari Ferguson nan menelponnya secara langsung.

Sayangnya kepindahan Lewandowski akhirnya tidak terwujud. Dortmund menjegalnya. Lewandowski pasrah dan menerima keputusan Dortmund. Kemudian Dortmund malah menjualnya ke rival di Bundesliga, Bayern Munchen.

“Saya kudu mengatakan bahwa saya telah memutuskan untuk pergi ke Manchester United. Saya ingat ketika saya berbincang dengan Sir Alex Ferguson dan saya sudah mengambil keputusan. Saya berumur 22, 23 [tahun] dan setelah satu alias dua tahun di Dortmund [ketika Sir Alex menelepon saya]," ungkap Lewandowski.

Lewandowski saat itu juga ngebet pindah ke MU. Pasalnya Setan Merah sedang dalam masa kejayaan di bawah didikan Ferguson.

“Anda tidak bisa mengatakan tidak [kepadanya], ini adalah masa puncak Manchester United, masa puncak Sir Alex Ferguson. Saya sudah memutuskan, oke, saya mau berasosiasi ke Manchester United. Tetapi pada akhirnya Dortmund mengatakan tidak. Jadi saya kudu menghormati ini.”

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga