Kejutan, Manchester United Kejar Pelatih Tim Promosi untuk Gantikan Erik ten Hag

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United membikin langkah mengejutkan dalam upayanya berburu manajer baru untuk menggantikan Erik ten Hag musim depan.

Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah baru-baru ini menjalin kontak dengan Kieran McKenna nan sukses mengantar klubnya Ipswich Town promosi ke kejuaraan kasta tertinggi Liga Inggris.

Seperti diketahui, masa depan Ten Hag di Old Trafford memang sudah santer menjadi pembicaraan. Dia diyakini bakal terdepak dari bangku panas MU musim depan, menyusul keahlian nan kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Tercatat, Setan Merah di bawah didikan pembimbing asal Belanda kandas mempertahankan gelar Carabao Cup musim ini. Mereka juga tersingkir dari Liga Champions di fase grup dan tak bakal lolos ke kejuaraan serupa jenis mendatang lantaran terdampar di ranking 8 klasemen Liga Inggris.

Kondisi tersebut membikin Manchester United mulai dikabarkan wara-wiri mencari kandidat potensial nan bisa menggantikan peran Ten Hag. Beberapa nama sempat masuk dalam radar Setan Merah, mulai dari Thomas Frank, Gareth Southgate, Graham Potter, hingga Thomas Tuchel.

Berita video pembimbing Manchester United, Erik Ten Hag, percaya diri para fans tetap memaklumi hasil negatif nan diraih MU setelah dipermalukan Arsenal.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Muncul Kandidat Baru Pengganti MU

Hanya saja, laporan The Guardian via Football Transfers baru-baru ini mengungkap ada kandidat mengejutkan lain nan belakangan dilirik oleh Setan Merah guna menjadi suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

Manchester United kabarnya telah menjalin pembicaraan dengan sosok Kieran McKenna nan pernah bekerja menukangi skuad golongan umur Setan Merah sepanjang periode 2016 hingga 2019 silam.

Di atas kertas, keahlian McKenna akhir-akhir ini memang terbilang menggiurkan. Dia sukses mengantar tim racikannya Ipswich Town menyabet tiket promosi ke Premier League 2024/2025.

Padahal, The Tractor Boys sejatinya baru naik kasta dari League One musim lalu. Mereka finis sebagai ranking 2 klasemen 2022/2023 sehingga berkuasa tampil di panggung Championship musim selanjutnya.

Walau begitu, klub didikan McKenna langsung bisa membikin gebrakan. Mereka lagi-lagi mengamankan urutan 2 klasemen nan sekaligus mengunci slot tampil di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak musm 2001/2002.

Saingan dengan Brighton dan Brentford

Hanya saja, Manchester United kudu siap menghadapi persaingan untuk betul-betul merekrut pembimbing muda sensasional ke Old Trafford musim depan. Dua rivalnya di Liga Inggris, ialah Brighton & Hove Albion serta Brentford juga diklaim meletakkan minat pada Kieran McKenna.

Belum lagi, Ipswich Town kemungkinan bakal mati-matian mencegah pelatihnya pergi. McKenna tetap terikat perjanjian hingga 2027 di Portman Road, dengan perekrutannya bakal memaksa klub fans bayar kompensasi besar.

"Kontak antara perwakilan Manchester United dan McKenna diyakini telah dibuat, tetapi sumber menegaskan perihal itu tetap di tahap awal," tulis The Guardian dalam laporannya nan dilansir dari Football Transfers.

“Ipswich diketahui berkeinginan untuk mempertahankan McKenna, nan baru menandatangani perjanjian baru pada akhir musim dan diikat kesepakatan hingga 2027."

"Setiap langkah kemungkinan bakal melibatkan pembayaran kompensasi besar, meski pemilik Ipswich berencana mengadakan pembicaraan dengan laki-laki asal Irlandia Utara dalam beberapa minggu ke depan dan optimistis pihaknya bisa meyakinkan dia untuk tetap memimpin skuad mereka di Liga Premier," tambah laporan nan sama.

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga