Kejuaraan Renang Master Kembali Digelar di Indonesia, Puluhan Perenang Berusia 80 Tahun Ikutan

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Renang Master short course berjudul 2nd Kalila Master Swimming Championship 2024 bakal digelar di Kolam Renang Nika di Bintaro pada Minggu 19 Mei 2024. Jumlah peserta meningkat pesat dan bakal diikuti perenang master dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Untuk diketahui Renang Master adalah lomba renang nan diikuti mulai usia 25 tahun hingga 84 tahun, peserta tertua nan mendaftar. Kolam renang Nika punya keistimewaan semi indoor dengan genting nan mempunyai lima lintasan.

"Kita berupaya menggelar event Nika master setiap tahunnya. Dan jumlah peserta tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun lalu, apalagi ada peserta dari luar negeri Malaysia dan Singapura. Juga ada beberapa kota seperti Bandung dan Jawa Tengah," ujar penggagas Nika Masters, Harlin E. Rahardjo.

Pada arena renang master ini peserta nan bakal ikutan melonjak 200 persen. Jika tahun lampau pesertanya 125, tahun ini mencapai 220 peserta. Perenang tertua nan ikutan adalah Kartini Sapardjiman berumur 84 tahun di sektor putra dan juga Rahardjo berumur 84 tahun.

Turut datang dalam press conference Zoraya Perucha, Agus Harianto, Dieter Machate, Dokter Benhart Hutabarat, Kartini Sapardjiman, Anita Sapardjiman, Gadiza Volare, Rara Nastiti.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga