Julian Alvarez Diambil Atletico, Manchester City Coba Bajak Pemain Real Madrid

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City terancam ditinggal penyerang Julian Alvarez. Pemuda asal Argentina itu sedang mengurus kepindahannya ke Spanyol untuk memperkuat Atletico Madrid. Untuk pengganti Alvarez, City bakal mencarinya dari LaLiga.

Kepindahan Alvarez ke Atletico nyaris pasti terjadi. Jurnalis master transfer, Fabrizio Romano, sudah memberikan kode. Atletico dan City diklaim menyepakati nilai transfer Alvarez senilai 95 juta euro dengan 20 juta euro diantaranya merupakan bingkisan sesuai prestasi sang pemain.

Alvarez bakal dikontrak Atletico selama lima tahun. Manchester City cuan besar dari penjualan Alvarez. Mereka membelinya hanya 21,4 juta euro pada tahun 2022 dari River Plave.

Kepergian Alvarez bakal mengurangi ketajaman lini depan City. Meski merupakan pelapis Erling Haaland, Alvarez sangat tajam. Dia membikin 36 gol dan 18 assists dari 103 penampilan berbareng tim didikan Josep Guardiola.

Alvarez nampaknya mau petualangan baru lantaran selama ini hanya jadi pelapis Haaland. Apalagi Alvarez sudah mendapatkan semua gelar di sepak bola baik level klub maupun tim nasional.

Dengan cabutnya Julian Alvarez, City bakal bergerak mencari penggantinya. Apalagi mereka punya biaya segar. Marca melaporkan City membidik pemain Real Madrid untuk menggantikan Alvarez ialah Rodrygo Goes.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rencana Guardiola untuk Rodrygo

Pemuda asal Brasil itu sejatinya bukan penyerang murni melainkan winger. Namun Guardiola nampaknya punya rencana lain untuk menjadikan Rodrygo sebagai penyerang sehingga tertarik merekrutnya.

Cukup susah membajak Rodrygo ke Etihad Stadium. Keuangan Real Madrid sangat sehat. Kini tinggal berjuntai Florentino Perez mau mengizinkan Rodrygo cabut alias tidak di bursa transfer musim panas 2024.

Namun dengan datangnya Kylian Mbappe dan Endrick, bukan tidak mungkin Perez bakal mau menerima pinangan City. Masuknya Mbappe dan Endrick membikin lini depan Madrid sudah cukup stok pemain.

Alternatif Lain Manchester City

Bila Rodrygo susah dibajak dari Real Madrid, Marca melaporkan City sudah punya rencana persediaan untuk menggantikan Alvarez. Mereka bakal menggejar pemain sayap Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Peluang mendapatkan Khvicha Kvaratskhelia lebih besar lantaran Napoli tidak bakal menahan pemain asal Georgia itu asalkan mendapatkan tawaran sekitar 100 juta euro.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga