Hasil Indonesia International Challenge 2024: Gelar Ganda Campuran Milik Indonesia

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu lolos ke final Indonesia International Challenge 2024. Kepastian tersebut didapat setelah dobel campuran ranking 97 bumi itu menang atas Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti lewat laga rubber game 21-15, 19-21, dan 21-13 di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (26/10).

Jafar/Felisha mengaku sempat kehilangan konsentrasi pada game kedua. Juara Indonesia Masters 2024 Super 100 di Pekanbaru itu kemudian tancap gas pada game penentuan dan menyegel tiket partai final.

"Permainan kami hari ini sejatinya lebih nyaman daripada pertandingan sebelumnya. Dari segi konsentrasi kami banyak mengendur sehingga di game kedua kami kehilangan banyak poin dan akhirnya tertinggal," ungkap Jafar.

"Kami banyak bermain ragu-ragu saat sudah unggul di game pertama. Seharusnya kami bisa mempertahankan tempo permainan dan menyelesaikan laga dengan lebih baik. Tentu perihal ini menjadi pertimbangan kami ke depannya," Felisha menambahkan.

Di final Indonesia International Challenge, Jafar/Felisha bakal melawan Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah. Amri/Nita mengalahkan rekannya senegaranya Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani 21-17 dan 21-19.

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung ungkap sasaran selanjutnya usai meraih lencana perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Jafar/Felisha Bertekad Juara

Melangkah ke partai puncak, Jafar/Felisha bertekadmeraih gelar juara. "Kami sangat senang kembali bisa berkompetensi di partai final," kata Jafar.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya dalam latihan sehingga dengan hasil nan kami raih saat ini membikin kami senang. Tentu kami tidak mau sampai di sini, kami mau datang ke final besok hari dan merebut gelar juara lagi."

"Kami tidak punya tekanan sejauh ini. Kami datang tanpa beban dan perihal itu membikin untung buat kami. Kami mau memberikan nan terbaik dan membenahi beberapa kesalahan nan tetap kami buat dalam laga ini," Felisha menambahkan.

Amri/Nita Punya Modal Bagus

Melawan Jafar/Felisha di final, Amri/Nita punya modal bagus. Pada pertemuan terakhir di perempat final Malaysia International Challenge 2024, mereka menang 21-10 dan 21-14.

Hasil itu menambah kepercayaan diri Amri/Nita tinggi. "Kami tampil dengan kepercayaan diri setelah pada Malaysia International Challenge 2024 meraih gelar juara. Tentu perihal ini menjadi motivasi untuk kami agar bisa kembali meraih hasil nan lebih baik di turnamen ini," ucap Amri.

"Kami bakal mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi partai final besok hari. Target kami di sini mau menjadi juara dan belum puas dengan raihan pada semifinal.

"Kami sudah mengenal karakter musuh lantaran saat sering berlatih berbareng di Pelatnas Cipayung. Menghadapi partai final kami kudu bisa menjaga konsentrasi dan pikirannya. Mulai dari memperkuat dan menyerang kami kudu lebih bisa menahan lagi," pungkas Nita.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga