Jordi Amat Dipastikan Absen saat Timnas Indonesia Dijamu China

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia dipastikan tidak bakal diperkuat bek tengah andalannya Jordi Amat saat melawan tuan rumah China di laga lanjutan putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Pemain Johor Darul Ta'zim itu tidak bakal turun di laga nan berjalan di Stadion Pemuda Qingdao, besok Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB lantaran sedang cedera.

Kepastian Jordi Amat bakal tidakhadir melawan China diungkap PSSI melalui situs resminya pada Senin (14/10/2024). Usai sesi makan siang waktu China, Jordi Amat sudah berpamitan dengan rekan setim, dan tim kepelatihan lantaran bakal pulang lebih awal melanjutkan pemulihan cedera pergelangan kaki.

“Dengan berat hati, saya kudu meninggalkan tim lebih cepat. Karena saya bakal berfokus ke pemulihan lagi. Artinya, saya tidak bisa bermain untuk tim melawan China nanti,” tutur eks pemain Swansea City itu.

Amat mengalami cedera pergelangan kaki di laga sebelumnya nan berjalan pekan lampau kala melawan Bahrain. Kala itu Amat main sebagai starter tapi kudu diganti saat turun minum lantaran cedera. Amat digantikan Rizky Ridho.

Rupanya cedera Amat belum bisa sembuh tepat waktu sehingga kudu tidakhadir melawan China dan kembali ke klubnya JDT. Amat bakal memberikan support kepada timnas Indonesia dari jarak jauh.

“Namun saya bakal mendukung dan mendoakan nan terbaik bagi tim kita. Saya berambisi kita bisa meraih kemenangan dan semoga saya bisa berasosiasi lagi dengan tim di bulan depan,” kata pria 32 tahun tersebut.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga