Jelang Korea Open 2024: Fikri/Daniel cs Siap Tempur di Negeri Ginseng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Para pebulu tangkis Indonesia siap tempur untuk berkompetensi di Korea Open 2024. Kejuaraan seri HSBC BWF World Tour Super 500 ini bakal berjalan di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, 27 Agustus-1 September 2024.

Menjelang turnamen bulu tangkis nan dimainkan di Negeri Ginseng dan berhadiah total USD 420 ribu ini, seluruh personil tim bulu tangkis Indonesia berlatihan pada Senin (26/8). Sebanyak 10 pemain berlatih dengan antusias.

Pada sesi siang, mereka berlatih selama dua jam di practice hall di Mokpo Sport Complex. Sementara pada sesi sore hanya sejam berlatih di main hall, Mokpo Indoor Stadium nan berkapasitas sekitar 3.900 penonton.

Durasi latihan di arena nan bakal digunakan bertanding ini memang pendek. Karena itu, kepala pembimbing dobel putra Aryono meminta pemain bisa memaksimalkan latihan sore tersebut.

"Latihan di main hall hanya sejam. Jadi mau tidak mau latihan sesi ini kudu dimaksimalkan. Latihan ini untuk mencoba dan beradaptasi dengan arena. Juga untuk mengembalikan kondisi saja agar pemain siap bertanding," kata Aryono.

Dua pasangan dobel putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berlatih penuh semangat. Para pemain memaksimalkan latihan untuk siap melakoni pertandingan.

"Meski waktunya pendek, latihannya sudah bagus. Kami sudah siap turun bertanding," kata Bagas.

"Seperti Bagas, latihan tadi juga sudah oke. Saya juga siap tempur. Adaptasi saya dengan arena cukup baik. Lapangannya tidak ada angin, hanya tidak tahu gimana kelak saat main. Kalau berangin, ya kelak kudu beradaptasi lagi," timpal Leo.

Marthin juga menyebut siap turun berkompetisi melawan pasangan Chinese Taipei di babak pertama. "Persiapan saya dan Fikri sudah oke. Besok tinggal bertanding saja," sebut Daniel.

Pasangan dobel putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara Korea Open 2019. Mereka sukses mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga