Jakarta Livin’ Mandiri Sukses Gasak Bank bjb Tandamata di PLN Mobile Proliga 2024

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Tim voli putri Jakarta Livin’ Mandiri (JLM) mencatat sejarah di arena PLN Mobile Proliga 2024. Pasalnya, tim voli nan didukung penuh oleh Bank Mandiri tersebut sukses mengalahkan Bandung Bank bjb Tandamata dengan skor telak, 3-0 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (18/5/2024).

Pelatih Tim JLM Mohammad Anshori mengungkapkan bahwa kemenangan ini tidak hanya menandai kemenangan pertama JLM dalam musim ini, tetapi juga membuktikan bahwa tim nan berisikan srikandi Mandiri ini punya banyak strategi, termasuk untuk menghadapi musuh nan tangguh.

“Tim kami nan dianggap underdog, telah menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan determinasi, tidak ada nan mustahil,” ungkapnya.

"Predikat negatif nan disematkan kepada Jakarta Livin’ Mandiri hanya sebatas label dan telah bisa dibuktikan lewat kerja sama dan kerja keras nan baik dari seluruh pemain," jelas Anshori.

Ia pun menilai bahwa kunci dari kemenangan ini adalah konsentrasi pada pengurangan kesalahan dan peningkatan kualitas penerimaan bola.

“Kami telah bekerja keras untuk memperbaiki aspek-aspek teknis permainan kami, dan hari ini, semua latihan itu terbayar,” ujarnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bukti Semangat Juang

Sedangkan, pemain Jakarta Livin Mandiri, Naysilla Wiedy Kirana merasa berterima kasih atas kemenangan nan telah lama dinantikan ini.

“Kemenangan ini adalah bukti nyata dari semangat juang dan dedikasi tim kami. Ini bakal menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan performa dan bermain dengan lebih baik lagi di masa depan,” ucapnya.

Kirana mengatakan, pertandingan melawan bjb Tandamata berjalan sengit, dengan kedua tim saling berkejaran poin. Ketika poin-poin kritis terjadi, dia menyebut bahwa JLM sukses memanfaatkan kesalahan musuh dan mengubahnya menjadi poin kemenangan.

“Liu Yan Han dan Karsta Frances Lowe, dua pemain kami nan luar biasa, memberikan kontribusi signifikan dengan mencetak masing-masing 22 dan 18 poin,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Jakarta Livin Mandiri sukses menumbangkan bjb Tandamata dengan skor sempurna 3-0 (25-23, 25-23, 25-23).

Kerja Keras Seluruh Tim

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri sekaligus Team Manager Jakarta Livin’ Mandiri, Agus Dwi Handaya mengatakan, kemenangan ini merupakan corak dari kerja keras seluruh tim nan pantang menyerah.

“Pertama, Menang itu biasa, tapi bisa bangkit menang setelah 6 kekalahan, itu luar biasa. Kedua, Menang itu biasa, tapi bisa menang mengalahkan juara memperkuat itu luar biasa. Ketiga, menang dari juara memperkuat itu biasa tapi bisa menang 3-0 dari juara memperkuat itu luar biasa,” katanya.

Agus menyebut, JLM memang diisi para srikandi pemain junior nan minim pengalaman. Meski begitu, menurutnya, keahlian tim juga ikut dibalut dengan mental nan kuat ketika menghadapi musuh nan tangguh.

“Ini bukan masalah menang alias kalah, ini tentang membuktikan JLM punya fighting spirit, seumpama attitude mandirian, mental baja, berjuang all out. Ganas dan Happy di lapangan tapi jangan sombong,” sebutnya.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga