Jakarta Electric PLN Perkuat Lini Serang di PLN Mobile Proliga 2024: Datangkan Bintang Muda Marina Markova

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Tim voli putri Jakarta Electric PLN resmi memperkuat lini serangnya untuk menghadapi lanjutan kejuaraan PLN Mobile Proliga 2024. Klub didikan Chamnan Dokmai itu baru saja mendatangkan bintang voli muda dunia, Marina Markova, nan mempunyai postur nyaris 2 meter.

Sebagai informasi, atlet kelahiran 27 Januari 2001 itu sebelumnya berkecimpung berbareng tim voli putri asal Italia, Igor Gorgonzola Novara. Mereka sukses meraih ranking 4 musim reguler Serie A1 Women 2023/2024, nan merupakan liga voli kasta tertinggi di Italia.

Adapun kehadiran Marina Markova di Jakarta Electric PLN tak ayal bakal menambah gebrakan di area serangan. Dia bakal menggantikan peran pemain asing Italia Indre Sorokaite lantaran sama-sama berposisi sebagai outside hitter.

Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri mengatakan, kehadiran Marina diharapkan dapat meningkatkan performa tim untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. Apalagi persaingan di nomor putri PLN Mobile Proliga 2024 tetap berjalan ketat.

"Persaingan PLN Mobile Proliga di sektor putri tetap sangat ketat. Kami lakukan pertimbangan dan akhirnya kami mendatangkan rising star bola voli dunia, ialah Marina Markova," jelas Arsyadany.

Berita video Jakarta Electric PLN resmi Perkenalkan Skuadnya untuk mengarungi PLN Mobile Proliga 2024, pada Selasa (23/4/2024) sore WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jakarta Electric PLN Optimistis Lolos Final Four

Lebih lanjut, Arsyadany pun optimistis Jakarta Electric PLN punya kesempatan besar untuk lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2024.

Bukan hanya lantaran kehadiran Marina Markova, penampilan spartan tim dalam pertandingan terakhir saat melawan juara memperkuat Bandung BJB Tandamata juga menjadi indikasi Jakarta Electric PLN bisa bersaing di level tinggi musim ini.

"Ini bakal meningkatkan kekuatan tim kami dan membikin kami semakin optimis masuk ke final four untuk kemudian bisa menjadi juara," ucap Arsyadany dalam rilis resmi nan diterima Liputan6.com.

Jakarta Electric PLN Makin Agresif dan Solid

Selaras dengan pernyataan tersebut, Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai juga memandang positif perekrutan Marina Markova ke skuad racikannya. Dia menilai kehadiran bintang muda dengan tinggi nyaris 2 meter itu bisa membikin permainan tim semakin garang dan solid.

"Seluruh pemain sudah berlatih bersama. Saya percaya kualitas Marina bakal membikin tim ini jauh lebih kuat," pungkas Chamnan.

Adapun Marina Markova diharapkan dapat memulai debutnya di PLN Mobile Proliga 2024 seri Gresik pada tanggal 16 Mei 2024 di Gedung Olahraga Tri Dharma, Gresik.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga