Jadwal dan Link Live Streaming Final Thailand Open 2024, Minggu 19 Mei: Peluang Gelar dari Ana/Tiwi

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Thailand Open 2024 memasuki final di Nimibutr Arena, Minggu (19/5/2024). Indonesia mempunyai kesempatan merebut satu gelar melalui dobel putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi lolos ke final Thailand Open 2024 usai menaklukkan pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi 21-12, 21-10 sehari sebelumnya. Lawan mereka di final adalah unggulan pertama sekaligus jagoan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Laga kelak menjadi pertemuan ketiga kedua pasangan. Ana/Tiwi selalu kalah pada dua duel sebelumnya. Namun, mereka tidak boleh berkecil hati dengan statistik tersebut.

Performa saat membungkam Iwanaga/Nakanishi bisa jadi penyemangat. Seperti ketika berjumpa Kititharakul/Prajongjai, rekor mereka di hadapan duo tersebut juga negatif 0-2. Namun, Ana/Tiwi tampil impresif sebelum menyudahi musuh dalam 49 menit.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan. Keberhasilan ini merupakan partai final pertama kami di turnamen level Super 500. Kami mengucap syukur alhamdulillah dan rasanya susah untuk mengungkapkan dengan kata-kata keberhasilan ini,” kata Ana, dikutip keterangan PP PBSI.

“Kami bermain seperti nan sudah direncanakan, ialah membikin musuh terus berada pada area nan tidak nyaman. Dari awal kami sudah bisa mengontrol permainan dan selalu unggul dalam pengumpulan angka," balas Tiwi.

“Bagaimana pun caranya dari awal kami paksakan dengan pola memperkuat dulu. Setelah itu kembali serang. Terus menerus kami gempur pertahanan lawan, dan rupanya berhasil,” tambahnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Peluang Ana/Tiwi di Final Thailand Open 2024

Terlebih sebelumnya Ana/Tiwi juga bisa merepotkan Kititharakul/Prajongjai. Buktinya, mereka tumbang usai menjalani rubber pada kekalahan nan diderita Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia tahun lalu.

“Kami bakal mempelajari rekaman video gimana permainan lawan. nan pasti tampil di final itu pasti lebih berat, kami kudu berkerja lebih keras lagi,” kata Ana.

Jalan Pertandingan Semifinal Thailand Open 2024

Kedua pasangan terlibat duel kekat di awal laga dengan Ana/Tiwi memimpin 4-3. Namun setelahnya pertandingan jadi jomplang.

Ana/Tiwi melesat setelah memetik lima nomor beruntun. Mereka lampau mempertahankan kelebihan 14-7, 18-10, hingga mengamankan gim pembuka.

Cerita sama hadir di gim selanjutnya. Ana/Tiwi menjaga momentum dengan meninggalkan rival 8-3, 11-5, dan 17-9. Berbekal kelebihan begitu lebar, Ana/Tiwi tidak kesulitan mengamankan empat poin terakhir.

Jadwal dan Link Live Streaming Final Thailand Open 2024

Pertandingan 1: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Chen Bo Yang/Liu Yi (China)

Pertandingan 2: Han Yue (China) vs Supanida Katethong (Thailand)

Pertandingan 3: Ng Ka Long Angus (Hong Kong) vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Pertandingan 4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Pertandingan 5: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Guo Xin Wa/Chen Fang Hui (China)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

Link live streaming Thailand Open 2024, klik di sini...

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga