Ini Dia Satu-satunya Caleg Perempuan Golkar Cianjur Masuk Parlemen, Pengamat: Metty Triantika Calon Kuat Ketua DPRD

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Metty Triantika digadang-gadang jadi calon kuat Ketua DPRD, Satu-satunya Caleg Perempuan Golkar Cianjur nan Masuk Parlemen (ist)

Cianjur, SekitarKita.id – Bendahara Umum DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Hj. Metty Triantika, MT., digadang-gadang menjadi calon terkuat untuk menduduki bangku Ketua DPRD Kabupaten Cianjur periode 2024-2029. Menyusul hasil rapat pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur nan menempatkan namanya di antara empat calon nan diusulkan.

Pengamat politik dari Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Dr. Hj. Mia Amalia, SH., MH., menyampaikan, pihaknya meyakini Metty Triantika mempunyai talenta kecerdasan, keuletan, keramahan, dan kepiawaian dalam berorganisasi. Mia menilai Metty sangat layak menjadi personil legislatif dan memimpin DPRD Kabupaten Cianjur 2024-2029.

“Sebagai satu-satunya calon legislatif wanita nan terpilih dari Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2024, kiprah Metty Triantika di kancah politik Partai Beringin di Cianjur dan Jawa Barat sudah sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Dedikasi dan loyalitasnya sebagai kader partai dan politikus wanita bisa menjadi modal untuk terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Cianjur,” tutur Mia nan juga menjabat sebagai Wakil Rektor II Unsur di Cianjur, Selasa (16/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Metty Triantika digadang-gadang jadi calon kuat Ketua DPRD, Satu-satunya Caleg Perempuan Golkar Cianjur nan Masuk Parlemen (ist)

“Di pundak Metty pula saya percaya Partai Golkar khususnya di Cianjur bakal semakin jaya, baik sementara waktu maupun di masa mendatang,” lanjutnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, MQ. Iswara menjelaskan, pada Jumat, 12 Juli 2024 telah diadakan rapat pleno di DPD Golkar Kabupaten Cianjur dengan time table pemilihan dan penetapan calon ketua DPRD Kabupaten Cianjur.

“Rapat tersebut berpatokan pada keputusan Rapimnas Nomor 2 Rapimnas V Tahun 2013. Dalam rapat tersebut ditetapkan empat nama, ialah Bendahara Umum DPD Partai Golkar Jabar Metty Triantika, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kabupaten Cianjur Muhammad Isnaeni, Wakil Kepala Bidang Organisasi Igun Hendra Gunawan dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur Asep Iwan,” tutur Iswara.

Keempat nama tersebut, tutur Iswara, nantinya bakal diserahkan ke DPP Partai melalui DPD Golkar Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya bakal dibahas oleh tim seleksi ketua DPRD di DPP Golkar. “Insyaallah dijadwalkan sepertinya tidak terlalu lama, kemungkinan akhir Juli,” imbuhnya.

Menurut Iswara, kehadiran DPD Partai Golkar Jabar dalam rapat paripurna itu lantaran itu dalam juklak 02 dikatakan bahwa rapat paripurna untuk menyelesaikan ketua majelis kudu segera dihadiri pengurus satu tingkat di atasnya.

“Kami dari tingkat provinsi datang ketika itu. Alhamdulillah rapat melangkah dengan baik dan peserta rapat juga memberikan pertanyaan, saran dan masukan. Secara keseluruhan rapat sangat melangkah lancar dan baik,” tutur Iswara.

Ia menambahkan, dalam petunjuk teknisnya, rapat pemilihan dan penetapan calon ketua DPRD Kabupaten/Kota dipimpin oleh DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota sesuai tingkatannya, selain Ketua DPD Partai Golkar merangkap sebagai calon ketua DPRD.

“Akibat di Kabupaten Cianjur, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Bapak TB Mulyana Syahrudin sepertinya tidak mengusulkan calon personil DPRD, maka dalam rapat pleno pemilihan dan penetapan di Kabupaten Cianjur dipimpin oleh Ketua DPD dan pengurus DPD Golkar Jabar datang sebagai peserta rapat,” terangnya.***

Source link

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik