Indonesia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia memenangkan persaingan mini pada kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Pasukan Shin Tae-yong jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara nan melaju ke putaran ketiga kualifikasi. 

Kemenangan meyakinkan 2-0 atas Filipina pada persaingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia, Selasa (11/6/2024) malam, membawa Indonesia lolos ke fase berikut mendampingi Irak. Sukses Tim Garuda sekaligus memupus ambisi Vietnam dan Filipina nan berada di grup sama. 

Senyum Indonesia, nan belum pernah menjadi juara Piala AFF, semakin mengembang memandang rival regional lain juga terpuruk. Thailand, meskipun menang 3-1 atas Singapura, kandas lolos dari Grup C.

Gajah Perang memerlukan kemenangan dengan selisih tiga gol untuk menggeser China nan setingkat lebih baik. Mereka sempat memimpin melalui gol Suphanat Mueanta, tapi buyar setelah Ikhsan Fandi menyamakan kedudukan untuk Singapura.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perjuangan Thailand dan Kehancuran Harapan Malaysia

Walau kemudian bisa mencetak dua gol jelang berakhirnya laga, Thailand kandas memenuhi tugas nan dihadapi. Mereka akhirnya kudu merelakan tiket ke China nan unggul rekor pertemuan setelah kedua tim mempunyai catatan gol identik.

Di tengah kekecewaan Thailand, Malaysia juga patah hati meski juga berhasil 3-1 atas Chinese Taipei. Kemenangan tersebut tidak cukup bagi mereka untuk menggeser Kirgizstan sukses mengimbangi Oman.

Indonesia Miliki Peluang Emas

Kemenangan 2-0 atas Filipina menjadi tonggak krusial bagi Indonesia, membuka pintu menuju langkah selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia. Gol-gol nan dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho menjadi bahan bakar semangat bagi skuad Indonesia, mengukuhkan posisi mereka di posisi kedua Grup F. Meskipun tantangan besar menanti di putaran selanjutnya, angan Indonesia tidak pernah padam.

Dukungan penuh dari manajemen tim dan semangat juang nan tak kenal capek menjadi modal utama bagi Indonesia dalam mengejar angan Piala Dunia 2026. Di tengah rivalitas nan semakin memanas di arena sepak bola Asia, Indonesia berdiri teguh, siap menghadapi semua rintangan di depan mereka. Setiap gol nan mereka cetak, setiap langkah nan mereka ambil, membawa mereka lebih dekat untuk mengukir sejarah baru.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga