Indonesia Dianggap Penting bagi LaLiga, Bakal Bantu Perkembangan Sepak Bola Lokal

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi Liga Spanyol alias LaLiga untuk pertama kalinya menggelar aktivitas LaLiga Extra Time di Indonesia. Setelah sebelumnya digelar di Brasil, Meksiko dan Australia. Indonesia dipilih lantaran dianggap krusial bagi LaLiga. Bantuan juga bakal diberikan untuk perkembangan sepak bola di Indonesia.

Indonesia dan LaLiga telah menjalin hubungan nan kuat sejak tahun 2017, dengan menempatkan delegasi di Indonesia, serta membikin beberapa aktivitas nan disambut antusias oleh masyarakat Indonesia.

15 Mei 2024 menandai gebrakan baru dengan diadakannya LaLiga Extra Time bertempat di Caspar Restaurant, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan obrolan nan melibatkan perwakilan LaLiga, stakeholder sepak bola di sebuah negara hingga media.

“LaLiga Extra Time adalah aktivitas global, dan kami sangat senang berada di Indonesia untuk terhubung dan menjalin hubungan dengan para pemangku kepentingan lokal serta mendiskusikan masa depan industri ini. Indonesia salah satu pasar utama kami. Sangat krusial dan berkembang pesat. Semoga bisa berkontribusi untuk Indonesia. Kami mau membantu Indonesia untuk menjadi lebih baik di sepak bola, serta infrastruktur," jelas Gorka Herrero, Direktur Bisnis dan Kemitraan untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

“Kami memahami potensi sepak bola di Indonesia, mulai dari mengembangkan tingkat akar rumput hingga memprofesionalkan industri dan meningkatkan keterlibatan penggemar. Sebagai contoh, kami bekerja sama dengan mitra kami, seperti EA dan PUMA, dalam beragam aktivasi untuk para fans lokal. Selain itu, kami juga mau bekerja-sama dengan para pemangku kepentingan lokal untuk mengembangkan olahraga ini lebih jauh di Indonesia,” lanjut Almudena Gómez, representatif LaLiga di Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga