Indonesia Demam Panggung, Thailand Juara Turnamen eFootball Asia 2024 di Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Thailand kembali menunjukkan kehebatannya di turnamen game sepak bola eFootball. Thailand menjadi juara IFeL Asia Championship 2024 nan berjalan selama tiga hari di Point Arena, Tendean, Jakarta Selatan. Pada grand final, Thailand menang telak 3-0 atas Jepang, Minggu (25/8/2024).

IFeL Asia Championship 2024 mempertandingkan game eFootball dengan memadukan jenis konsol dan mobile sehingga setiap tim kudu beranggotakan dua pemain. Pertandingan dilakukan dengan format best of five. Setiap negara kudu bertanding tiga kali di jenis konsol dan dua kali mobile. Jika ada nan sudah menyapu tiga pertandingan lebih awal maka game keempat dan kelima tak perlu diadakan.

Pada IFeL Asia Championship 2024, peserta ada 12 negara. Selain Indonesia, ada Jepang, Thailand, Myanmar, Malaysia, Vietnam, Jepang, India, Laos, Kamboja, Korea Selatan hingga Brunei Darussalam.

Thailand tampil mendominasi di IFeL Asia Championship 2024. Setelah menjadi raja di fase grup, mereka mengalahkan Indonesia 3-2 di round 2, kemudian menghajar Jepang 3-1 di final upper. Di final Jepang kembali menantang Thailand usai mengalahkan Malaysia 3-1.

Namun di grand final, Jepang lagi-lagi tak kuasa membendung Thailand. Padahal game eFootball buatan Konami berasal dari Jepang. Di Grand Final, Jepang malah kena sapu bersih. Duet Sirawut Rungratkasikul dan Thanakorn Jinda tak terbendung. Sirawut meraih dua kemenangan di jenis konsol atas Shumpei Hashiki.

"Kami senang bisa juara lagi di sini. Tapi tahun ini lebih susah lantaran kami kudu berjumpa dua tim kuat, Indonesia dan Jepang," Phongvit Taewattanasakul selaku Manajer tim Thailand sekaligus tim esports Buriram.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga