Hasil UEFA Nations League Jerman vs Belanda: Gol Tunggal Jamie Leweling Bungkam Die Oranje

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Jerman sukses membungkam Belanda dengan skor tipis 1-0 pada laga grup 3 UEFA Nations League nan berjalan di Allianz Arena, Munchen, Selasa (15/10/2024). Gol tunggal dari Jamie Leweling bongkar pertahanan ketat Die Oranje, julukan Belanda di laga ini.

Kemenangan ini membikin Jerman makin kokoh di klasemen grup 3 UEFA Nations League. Dari 4 pertandingan, Jerman mengoleksi 10 poin. Sedangkan Belanda tetap tertahan di posisi 2 dengan 5 poin dan rawan disalip oleh Hungaria nan menang musuh Bosnia pada laga lain.

Jalannya Pertandingan

Jerman sempat berteriak-teriak saat Lewelling mencetak gol sigap di menit ke-2. Manfaatkan kemelut, tembakannya sukses menembus jala gawang Belanda nan dikawal Verbruggen.

Namun wasit menganulir gol tersebut setelah mengecek VAR. Serge Gnabry diketahui sudah terjebak offside sebelum kemelut terjadi. Jerman sempat protes keputusan wasit tapi sudah tak bisa diubah lagi.

Jerman mencoba bayar kecewa dengan permainan apik Tim Kleindienst di menit ke-9. Berhasil lepas tembakan kaki kiri tapi tetap bisa diamankan kiper Belanda.

Jerman sangat mendominasi permainan dengan penguasaan bola lebih 60 persen dan lepas 4 tembakan. Toh, skor belum berubah 0-0 hingga menit ke-23 meski beberapa kesempatan emas dari Jerman tercipta.

Jerman mendapatkan kesempatan emas lagi di menit ke-28 lewat Florian Wirtz. Sudah tak terjaga di kotak penalti, tendangan menyusur tanahnya tetap mengenai kaki Stevan de Vrij sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Belanda seperti kesulitan untuk masuk ke sepertiga pertahanan Jerman. Sampai menit ke-40, Timnas Pusat tak bisa melepas satu tembakanpun. Untung saja pertahanan Die Oranje cukup kuat.

Padahal, Jerman banyak merotasi pemainnya di tengah absennya Marc Andre Ter Stegen dan Jamal Musiala. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Jerman vs Belanda tetap bertahan.

Berita Video, Manuel Neuer resmi pensiun dari Timnas Jerman

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga