Hasil MotoGP Inggris 2024: Enea Bastianini Lengkapi Juara, Marc Marquez Finis Keempat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Rider Ducati Lenovo Enea Bastianini sukses menjadi nan terdepan dalam balapan MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Siverstone pada Minggu (4/8/2024) malam WIB.

Dia mengasapi Jorge Martin dan Francesco Bagnaia nan sempat cukup lama menguasai tempat terdepan, sementara Marc Marquez kudu puas menyelesaikan race di urutan 4.

Hasil itu sekaligus melengkapi capaian impresifnya di sprint race, Sabtu (3/8/2024) kemarin. Sepert diketahui, pembalap asal Italia juga sebelumnya finis sebagai juara sprint race setelah menaklukkan Jorge Martin dan Aleix Espargari nan gemilang saat kualifikasi.

Jalannya MotoGP Inggris 2024

Dinamika langsung terjadi di lap pertama race MotoGP Inggris 2024. Sang juara musim lampau Francesco Bagnaia melesat memimpin balapan, dibuntuti Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Marc Marquez menunjukkan performa lumayan apik dengan menembus empat besar, tetapi posisinya dengan sigap direbut oleh Aleix Espargaro nan bercahaya saat kualifikasi Sabtu (3/8/2024) lalu.

Di sisi lain, crash juga langsung mewarnai jalannya race. Miguel Oliveira dan Raul Fernandez tertimpa nestapa nan memaksa mereka kudu tersingkir lebih dulu dari persaingan.

Posisi 3 besar dengan sigap berubah memasuki lap ketiga. Enea Bastianini sudah tergusur ke urutan empat, dengan posisi dua serta tiga sementara menjadi milik Jorge Martin serta Espargaro.

Bagnaia dan Martin bersaing sengit di lap kelima. Rider Pramac Ducati coba mengganggu sang juara musim lampau nan tetap kokoh memimpin balapan. Namun perubahan posisi tak jua terjadi hingga memasuki putaran enam.

Lima besar tetap memperkuat hingga separuh balapan beralan. Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Aleix Espargaro kokoh menghuni tiga urutan terdepan, sementara Marc Marquez di tempat kelima terus berupaya membayangi Enea Bastianini nan menduduki posisi empat.

Berita video Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro mengungkapkan kekagumannya dengan fans MotoGP di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bastianini Perlahan Sodok Urutan Terdepan

Barulah di lap 11, dinamika kembali terjadi. Enea Bastianini sukses menikung Espargaro untuk mengambil alih ranking 3. Jorge Martin juga ikut membukat kejutan di lap setelahnya. Pembalap Spanyol akhirnya mencicipi posisi terdepan nan sejak tadi dikuasai oleh Bagnaia.

Bastianini terus tancap gas, kali ini giliran Pecco Bagnaia nan jadi korban tikungannya. Pembalap Ducati Lenovo perlahan tapi pasti mengambil alih posisi 2 di tikungan 7 lap ke-14. Hal ini membikin juara musim lampau kudu turun lagi ke urutan 3 dalam balapan di Sirkuti Silverstone.

Di sisi lain, Marc Marquez nan sejak tadi terkunci di urutan 5 akhirnya bisa naik satu setrip. Ia mendahului Aleix Espargaro untuk menyodok posisi 5 besar.

Duel sengit nan melibatkan Jorge Martin dan Enea Bastianini terjadi di lap 18. Rider Italia coba membahayakan pesaingnya untuk membikin kejutan jelang akhir balapan. Upayanya membuahkan hasil di sisa dua lap terakhir. Posisi terdepan jadi miliki Bastianini, diikuti Martin dan Bagnaia.

Jorge Martin tak bisa melakukan banyak di lap terakhir. Enea Bastianini sukses meneruskan performa impresifnya setelah menjadi juara sprint race pada Sabtu (3/8/2024)

Hasil MotoGP Inggris 2024

Urutan-Pembalap-Asal-Tim (Motor)

1. Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP24)

2. Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)

3. Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24)

4. Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)

5. Fabio Di Giannantonio ITA VR46 Ducati (GP23)

6. Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP24)

7. Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)

8. Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati (GP23)

9. Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3

10. Franco Morbidelli ITA Pramac Ducati (GP24)

11. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

12. Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)

13. Maverick Viñales SPA Aprilia Racing (RS-GP24)

14. Johann Zarco FRA LCR Honda (RC213V)

15. Luca Marini ITA Repsol Honda (RC213V)

16. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

17. Augusto Fernandez SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)

18. Remy Gardner AUS Monster Yamaha (YZR-M1)

Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)

Miguel Oliveira POR Trackhouse Aprilia (RS-GP24)

Raul Fernandez SPA Trackhouse Aprilia (RS-GP24)

Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga