Hasil Liga Inggris: Manchester United Tekuk Newcastle, Chelsea Naik Peringkat Usai Kalahkan Brighton

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sukses memetik kemenangan kandang usai kalahkan Newcastle United 3-2 dalam laga tunda pekan 34 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Kamis awal hari WIB (16/5/2024). Laga kedua tim melangkah sengit saling berbalas serangan.

Tiga gol kemenangan Manchester United dicetak Kobbie Manoo, Amad Diallo dan Rasmus Hojlund. Newcastle hanya bisa membalasnya dua gol lewat Anthony Gordon dan Lewis Hall.

Kemenangan krusial ini tetap menempatkan MU di posisi kedelapan klasemen sementara dengan raihan 57 poin dari 37 laga. Posisi mereka tetap di bawah Newcastle nan mempunyai poin serupa tapi unggul produktivitas gol.

Di tempat lain Chelsea menang tipis 2-1 atas Brighton pada laga nan digelar di Amex Stadium, awal hari tadi. Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan Cole Palmer dan Christopher Nkunku. Brighton sempat memperkecil ketinggalan berkah gol Danny Welbeck di akhir laga.

Dengan hasil ini, Chelsea naik ke ranking enam klasemen dengan koleksi poin 60. Sementara itu, Brighton menduduki ranking ke-10 dengan perolehan poin 48.

Berita video Bola Break bagian kali ini membahas tentang problem nan berada di dalam kubu Manchester United dengan segala persoalan pemain-pemainnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gol Rasmus Hojlund Segel Kemenangan MU

Meski mendapat perlawanan sengit sejak awal laga, MU tampil menyerang sepanjang pertandingan. Tercatat dua kesempatan didapat Casemiro dan Amad Diallo, namun kandas berbuah gol.

Newcastle juga punya kesempatan mencetak gol, namun bola sepakan jarak jauh Lewis Hall dapat diamankan Andre Onana. MU akhirnya sukses membuka kelebihan pada menit ke-31 lewat gol Mainoo meneruskan assist Diallo.

Fans MU sempat kaget ketika laga baru melangkah tiga menit di babak kedua, Newcastle sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tindakan Gordon. Namun, Setan Merah kembali memimpin berkah gol Diallo di menit ke-57.

Tim didikan uan rumah menyegel kemenangan setelah Hojlund membobol gawang Martin Dubravka di menit ke-84, meski kemudian sempat diperkecil Hall di masa injury time. Skor 3-2 untuk kemenangan MU pun menjadi hasil akhir laga ini.

10 Pemain Chelsea Kerja Keras Amankan Keunggulan

Meski bermain di kandang lawan, Chelsea mencoba langsung tampil garang sejak awal laga. Usaha keras tim tamu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34 lewat sundulan Palmer.

Chelsea menambah skor setelah Nkunku sukses membobol gawang Bart Verbruggen di menit ke-64 setelah memanfaatkan assist Malo Gusto. Namun, The Blues kudu kehilangan Reece James nan diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran jahil terhadap Joao Pedro.

Brighton berupaya mengejar ketinggalan di sisa waktu. Gol pun didapat lewat tindakan Welbeck di menit kedelapan masa injury time. Namun, gol ini tak bisa menolong Brighton dari kekalahan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga