Hasil Indonesia International Challenge 2024: Jafar/Felisha Tantang Bobby/Melati di Semifinal

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta -  Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu melangkah ke semifinal Indonesia International Challenge 2024. Ganda campuran ranking 97 bumi tersebut mengalahkan wakil Indonesia lainnya Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil lewat rubber game 21-12, 16-21, dan 21-13 di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (25/10).

Meski menang, Jafar/Felisha mengaku kurang puas dengan permainan nan ditampilkan. Saat sudah unggul, juara Indonesia International Challenge 2024 di Pekanbaru itu malahmengendurkan serangan sehingga terjadi rubber game.

Saat game penentuan, Jafar/Felisha mencoba bermain lebih menekan dan akhirnya dapat menang dalam tempo 41 menit. "Dari segi permainan. kami kurang puas dengna performa nan kami tampilkan. Kami semestinya bisa bermain lebih baik lagi dan berambisi pada semifinal tidak menurunkan tempo dengan menekan sejak awal laga," kata Jafar.

"Kemenangan nan kami raih di laga ini tetap belum terlalu memuaskan lantaran kami sering membikin kesalahan sendiri. Saat musuh tidak dalam kondisi terbaik kami semestinya bisa bermain lebih baik untuk mengontrol permaina," Felisha menambahkan.

Hasil ini membikin Jafar/Felisha sukses revans atas Adnan/Indah. Pada pertemuan terakhir di perempat final Vietnam Open 2024, mereka takluk dari pasangan ranking 88 bumi itu dengan rubber game 21-11, 14-21, dan 20-22.

Di semifinal, Jafar/Felisha bakal menghadapi duet Indonesia lainnya Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti. Bobby/Melati sebelumnya mengalahkan wakil Chinese Taipei Jui-Hsuan Huang/Jia Yin-Lin dengan skor 21-12 dan 21-5.

Menghadapi Bobby/Melati, Jafar/Felisha berkeinginan untuk tampil lebih baik terutama dalam menjaga fokus. Keduanya tidak mau lengah untuk dapat meraih tiket ke partai puncak dan mengulang kesuksesan meraih dua gelar beruntun seperti di Pekanbaru.

"Kami mau memberikan permainan terbaik di partai semifinal nantinya. Tentu setelah ini kami bakal mempelajari style bermain musuh terlebih dahulu. Dari kami bakal menampilkan permainan terbaik dengan terus menjaga konsentrasi sepanjang laga," ujar Felisha.

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung ungkap sasaran selanjutnya usai meraih lencana perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga