Hasil Denmark Open 2024: Ketat, Putri KW Atasi Tunggal Putri Jepang

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kusuma Wardani melewati pertandingan ketat babak 32 besar Denmark Open 2024 dengan kemenangan. Tunggal putri Indonesia mengalahkan Aya Ohori dari Jepang.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Rabu (16/10) sore WIB, Putri KW menumbangkan Ohori dengan skor ketat. Dia menang 21-19 dan 21-18 dalam lama 45 menit.

Kemenangan ini membikin Putri KW sukses membalas kekalahan dari Ohori pada perempat final Australia Open 2024, Juni lalu. Saat itu dia menyerah 19-21 dan 13-21.

"Saya juga berterima kasih bisa menang musuh Aya Ohori setelah pertemuan terakhir di Australia saya kudu alami kekalahan," kata Putri KW usai pertandingan.

Menang menang dua game langsung, Putri KW mengaku pertandingan tidak mudah. "Tidak mudah, lantaran di game kedua nyaris saja saya kalah," ucapnya.

"Secara permainan saya merasa sudah menggunakan pola nan betul untuk hadapi Aya. Hanya saja di game kedua, meski sudah unggul, saya terbawa pola permainan dia. Tetapi akhirnya saya bisa keluar dari pola permainan dia dan bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan."

Pada babak 16 besar Denmark Open 2024, Kamis (16/10), Putri KW bakal berjumpa Sung Shuo Yun dari Chinese Taipei. Dari empat kali bertemu, Putri KW menang dan kalah dua kali.

Pada pertemuan terakhir di Hong Kong Open 2024, September lalu, Putri KW menang 21-18 dan 21-12. "Saya bakal melawan Sung Shuo Yun, pemain nan tak mudah juga. Daya kudu lebih menyiapkan pikiran saya, dan bermain lebih baik lagi dari hari ini," ucap Putri KW.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, menjadi juara Denmark Open 2022. Fajar-Rian, sukses mengalahkan dobel putra, Marcus-Kevin dalam pertandingan nan digelar di Odense, Denmark.

Jonatan Christie Menang

Pada pertandingan sebelumnya, Jonatan Christie juga meraih kemenangan. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Leong Jun Hao dari Malaysia dengan skor 21-16 dan 21-14.

"Puji Tuhan berterima kasih bisa meraih kemenangan dan sukses revans atas Leong Jun Hao, lantaran di pertemuan terakhir kami, di Indonesia Open 2024 kemarin, saya kudu alami kekalahan," kata Jonatan usai pertandingan.

Menghadapi Leong, kali ini Jonatan bermain lebih sabar. "Dan lebih menggunakan strategi dalam setiap poin. Lawan juga terlihat di pertandingan hari ini lebih tertekan dan ini menjadi suatu untung bagi saya," ucap juara All England 2024 itu.

Di babak 16 besar Denmark Open 2024, Kamis (17/10), Jonatan bakal menghadapi Lu Guang Zu dari China. "Dia pemain nan cukup bagus, cukup ulet dalam mengambil bola, tidak mudah menghadapi dia, jadi saya kudu bermain lebih sabar, lebih tenang, dan kudu berupaya mengurangi kesalahan sendiri," pungkasnya mengenai calon lawan.

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Denmark Open 2024, Rabu 16 Oktober:

Lapangan 1:

Pertandingan ke-8: Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Pertandingan ke-10: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-1: Jonatan Christie vs Leong Jun Hao (Malaysia) 21-16, 21-14

Pertandingan ke-3: Putri Kusuma Wardani vs Aya Ohori (Jepang) 21-19, 21-18

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-7: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Zhang Chi (China)

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga