Hasil Copa America 2024: Uruguay Singkirkan Amerika Serikat, Panama Melenggang ke Perempat Final

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat kudu rela tersingkir dari Copa America 2024 usai menelan kekalahan 0-1 dari Uruguay di matchday 3 Grup C di Stadion Arrowhead, Kansas, Selasa (2/7/2024). Satu-satunya gol dalam laga ini dilesakkan Mathías Olivera.

Kekalahan ini juga membikin Amerika Serikat kalah bersaing dengan Panama nan sebelumnya mempunyai nilai sama 3 di urutan klasemen grup. Bahkan, mereka ada di posisi kedua di bawah Uruguay lantaran unggul selisih gol.

Namun, Panama sukses menggeser posisinya setelah pada waktu berbarengan mereka menang telak 3-1 atas Bolivia dalam pertandingan terakhir grup C Copa America nan berjalan di Stadion Inter and Co Stadium. Mereka pun lolos ke perempat final mendampingi Uruguay.

Ketiga gol Panama dicetak Jose Fajardo, Eduardo Guerrero dan Cesar Yanis. Sedangkan, Bolivia hanya bisa membalas satu gol melalui Bruno Miranda.

Sementara itu, saat melawan Uruguay, Amerika Serikat nan butuh kemenangan mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Peluang pertama datang saat laga melangkah 8 menit, namun sundulan Ream tetap melambung di atas mistar gawang.

Namun, pelan-pelan Uruguay mulai memberikan perlawanan lewat serangan cepat. Tapi, tekanan mereka tetap belum bisa menciptakan kesempatan berbahaya.

Menit 27 Folarin Balogun lolos dari kawalan hingga masuk ke dalam kotak penalti Uruguay. Tapi, kandas melesakkan bola setelah dihadang kiper Rochet.

Gantian Uruguay nan mendapat kesempatan mencetak gol. Melalui serangan dari sisi kanan, bola operan diteruskan Darwin Nunez namun tendangannya tetap melenceng ke luar lapangan.

Peluang kedua diperoleh Uruguay jelang babak pertama berakhir. Bola umpan lambung mengarah pada Facundo Pellistri, tapi sepakannya juga meleset dari sasaran. Hingga akhir babak pertama belum ada gol tercipta.

Berita Video, cuplikan lima gol nan dicetak Timnas Uruguay ke gawang Bolivia pada Jumat (28/6/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga