Hadapi Laga Penentuan Melawan Filipina, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Pasti Lolos Putaran 3

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis anak-anak asuhnya bakal lolos ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Hal ini disampaikan saat menghadiri konvensi pers jelang pertandingan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (10/6/2024).

Seperti diketahui, skuad Garuda saat ini menghuni urutan 2 grup F FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Pasukan Merah Putih hanya unggul 1 poin dari Vietnam nan sebelumnya memetik kemenangan atas Filipina di matchday kelima.

Praktis tambahan 3 poin jadi nilai meninggal nan dibutuhkan Timnas Indonesia demi melaju ke ronde selanjutnya. Jika gagal, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan anya bisa berambisi Vietnam juga kalah dari Irak dalam duel pemungkas agar perolehan poinnya tak disalip rival terdekat.

Jelang menghadapi duel krusial melawan pasukan Tom Saintfiet, Shin Tae-yong pun mengungkap optimismenya terhadap Timnas Indonesia. Dia percaya anak-anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan sekaligus menyegel tiket putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Di grup kita saat ini, memang nan kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya kesempatan lebih besar untuk lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home," ucap Shin Tae-yong kepada awak media.

"Sebenarnya di laga melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Makanya saya tidak cemas jelang pertandingan besok lantaran kita pasti bisa mendapat tiket ronde 3," tambah ahli strategi berumur 53 tahun.

Berita video Jay Idzes, dipastikan siap untuk dimainkan di laga Timnas Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia, Selasa (11/6/2024).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mohon Dukungan Masyarakat Indonesia

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga mengungkap anak-anak asuhnya saat ini tengah bekerja keras demi mempersiapkan diri menantang Filipina. Untuk itu, dia mengharapkan support maksimal dari masyarakat agar Timnas Indonesia bisa memetik kemenangan.

"Seperti nan kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini. Filipina meskipum kandas lolos pasti bakal berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami bakal bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," ucap Shin Tae-yong

"Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan nan terbaik. Pastinya kita bakal bisa lolos ke ronde ketiga, jadi minta kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita," tambahnya dalam konvensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (10/6/2024).

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 11 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga