Gol Endrick ke Gawang Stuttgart Ramai Dibahas Usai Muncul Rekaman Reaksi Kylian Mbappe

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bintang baru Real Madrid Endrick mencetak gol di akhir pertandingan dalam kemenangan 3-1 Los Blancos atas Stuttgart di Liga Champions 2024/2025. Itu adalah gol keduanya untuk klub dan nan pertama di Liga Champions, pada debutnya di kejuaraan tersebut.

Selain itu gol Endrick juga terasa spesial lantaran sukses memecahkan rekor. Dia menjadi pencetak gol termuda Madrid di Liga Champions pada usia 18 tahun, satu bulan, dan 27 hari.

Juara memperkuat Madrid unggul lebih dulu setelah Kylian Mbappe, 25 tahun, membuka skor dengan gol kelimanya untuk klub barunya sebelum Deniz Undav menyamakan kedudukan untuk klub Bundesliga tersebut.

Antonio Rudiger mengembalikan kelebihan Madrid dengan tujuh menit tersisa sebelum pemain pengganti babak kedua Endrick memastikan kemenangan dengan tendangan jarak jauh pada menit kelima injury time.

Keputusannya untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bukannya menyodorkan umpan pada Mbappe dan Vinicius Jr rupanya menjadi topik obrolan setelah pertandingan. Kiper Thibaut Courtois mengakui bahwa mereka bakal "membunuh" pemain Brasil itu jika bola tidak masuk.

Berita video pemain muda Real Madrid, Endrick, melakoni debutnya berbareng Real Madrid di La Liga. Spesialnya, dia langsung cetak gol. Sang Pelatih, Carlo Ancelotti pun tersanjung.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Endrick Tunjukkan Kepercayaan Diri nan Luar Biasa

"Jika dia gagal, mereka [Vinicius dan Mbappe] bakal membunuhnya," kata pemain Belgia itu. "Tetapi jika dia mempunyai kepercayaan diri untuk melepaskan tembakan, dia mempunyai tembakan nan sangat kuat. Jika dia mencetak gol, semua orang bakal terdiam! Ia anak laki-laki dengan banyak kualitas. Itu menunjukkan kepribadiannya."

Manajer Madrid Carlo Ancelotti juga mendukung Endrick, menyatakan bahwa perihal itu menunjukkan kepercayaan diri nan luar biasa dari mantan pemain muda ajaib Palmeiras itu. "Ia punya nyali! Endrick punya keberanian," kata pembimbing asal Italia itu.

"Itu adalah langkah terakhir dalam pertandingan. Dia percaya dia bakal menang. Dia memilih solusi nan paling sulit, tetapi hasilnya memuaskan. Dalam dua hari ini, dia menunjukkan dirinya sebagai orang nan berani, dalam segala hal."

Kylian Mbappe Tak Menunjukkan Sikap Marah

Sementara itu, rekaman nan sebelumnya tidak pernah dilihat sekarang muncul. Video itu menunjukkan reaksi langsung Mbappe terhadap tembakan Endrick, dan membuktikan bahwa pemain internasional Prancis itu tidak marah kepada rekan setimnya nan lebih muda seperti nan dikatakan beberapa fans di media sosial saat itu.

Mbappe awalnya meminta bola dan tidak menerimanya, tetapi kemudian mengangkat tangannya setelah memandang Endrick mencetak gol dari jarak jauh. Dia mengangkat bahu dan membikin ekspresi wajah seolah berbicara 'cukup adil'.

Komentar Endrick Usai Golnya ke Gawang Stuttgart Jadi Perbincangan

Mbappe kemudian tersenyum singkat sebelum melangkah ke arah pemain Brasil itu untuk merayakan. Ini menunjukkan bahwa dia tidak mempunyai masalah mendasar dengan pemain Brasil itu.

Endrick sendiri berbincang tentang kejadian itu setelah pertandingan. "Saya tahu saya mempunyai Kylian dan Vini, tetapi pada saat itu pilihan terbaik adalah menembak," kata pemain nan berasosiasi dengan Madrid pada musim panas dengan transfer nan dapat mencapai 60 juta pounds termasuk tambahan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga