Gerak Cepat, FA Inggris Sudah Hubungi Pep Guardiola untuk Jadi Pengganti Gareth Southgate

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi sepak bola Inggris namalain FA Inggris dikabarkan sudah menghubungi manajer Manchester City Pep Guardiola mengenai prospek menggantikan Gareth Southgate di The Three Lions.

Laporan SportsMole mengungkap pembimbing berumur 53 tahun ini diharapkan bisa mengambil alih kedudukan tersebut tahun depan. Kebetulan, Guardiola bakal segera kehabisan perjanjian di Manchester City pada 2025.

Timnas Inggris saat ini tetap berada di bawah didikan Lee Carsley nan didapuk sebagai caretaker setelah Gareth Southagte cabut dari posisinya, dengan dia diperkirakan tak bakal diberi kedudukan manajer tetap di The Three Lions.

Menurut The Times, Guardiola saat ini menyandang status sebagai pilihan utama FA jika mau merekrut pengganti permanen Gareth Southgate. Reputasinya juga menjanjikan mengingat dia tak pernah tidakhadir bercahaya saat melatih Barcelona, Bayern Munchen, hingga Manchester City,

Sayangnya meski sudah dihubungi, Pep Guardiola sampai sekarang tak kunjung memberi respons kepada FA Inggris. Hal itu lantaran ahli strategi The Citizens tetap belum membikin keputusan akhir soal masa depannya.

Berita video Pep Guardiola mencetak sejarah baru di Inggris. Ia membawa Manchester City jadi tim pertama di Liga Inggris nan sukses menjuarai trofi itu empat kali beruntun.

Pep Guardiola Segera Beri Kepastian

Merujuk pada pemberitaan SportsMole, kepastian soal kelanjutan pekerjaan Pep Guardiola mungkin baru bakal diberikan dalam beberapa minggu ke depan.

Kalau memutuskan pergi, dia mau memberi tahu para petinggi Etihad sesegera mungkin karena Guardiola tetap menghormati klub dan tak mau membikin bos-bos Citu pontang-panting mencari suksesor.

Beberapa pihak di Manchester City sendiri memang meyakini sang pembimbing sudah mendekati pengujung kebersamaannya dengan The Citizens, sejak pertama kali tiba di Etihad pada 2016 silam.

Walau begitu, para petinggi klub diyakini tetap mau menyodorkan perjanjian baru bagi Guardiola hingga akhir musim 2025/2026, nan bakal sekaligus menandai satu dasawarsa kariernya dengan City.

Guardiola Diklaim Ingin Latih Timnas Lain

Sementara itu, laporan berbeda dari Daily Star mengungkap Pep Guardiola memang punya ambisi melatih tim nasional suatu hari ini. Namun alih-alih Inggris, laki-laki kelahiran 1971 disebut-sebut lebih mau menukangi Brasil.

Di sisi lain, sang ahli strategi belum lama ini juga sempat buka bunyi menanggapi berita nan mengaitkan dia dengan The Thre Lions. Guardiola menegaskan diriya memang belum ambil keputusan soal masa depan di Manchester City.

"Tidak betul jika saya bakal menjadi pembimbing Inggris. Saya belum buat keputusan apa pun. Ketika saya sudah memutuskan masa depan di Manchester City, saya bakal katakan demikian. (Namun) apa pun bisa terjadi dalam hidup," ujarnya belum lama ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga