Gagal nyalon Bupati di Pilkada KBB, Hengky Kurniawan pilih pulang kampung ke Blitar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Bandung Barat | SekitarKita.id,-Mantan artis Hengky Kurniawan kandas mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Bandung Barat pada Pilkada 2024 mendatang. Hengky lebih pilih pulang kampung ke Blitar.

Pasalnya restu dari ketua umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri tidak turun untuk Hengky menjabat kembali di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sebelumnya, Hengky Kurniawan nan juga sebagai Mantan Bupati Bandung Barat mengaku mendapat pengarahan penugasan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristianto untuk maju menjadi Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) di Pilkada Blitar, Jawa Timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diakui Hengky, penugasan itu saat dirinya mendampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta ketua partai PDIP kunjungan di Makam Bung Karno di Kota Blitar, pada Jum’at 21 Juni 2024 lalu.

Hal ini diungkapkan Hengky dalam akun media sosial IG miliknya @hengkykurniawan. Selain dari Hasto, Hengky Kurniawan pun menyebut mendapat pengarahan dari Djarot Saiful Hidayat agar dirinya maju sebagai Bacawalkot di Kota Blitar.

“Jumat lalu, tanggal 21 Juni 2024,Saat mendampingi Ibu Ketum Megawati Ziarah Kubur di Makam Bung Karno Kota Blitar. Saya mendapat pengarahan serta penugasan dari Mas Hasto dan MasDjarot untuk maju di Pilwali Kota Blitar,” tulis Hengky nan diunggah pada Minggu 23 Juni 2024 malam.

Sebagai kader PDIP, dirinya tidak mempermasalahkan dimana pun ditugaskan, dia bakal alim dan tunduk pada keputusan partai, apalagi Blitar merupakan kampung halamannya.

“Meski sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bandung Barat, tugas pengabdian di manapun apalagi di Kampung Halaman, SIAP !! Saya jalankan,” jelas Hengky.

Saat dikonfirmasi, Hengky Kurniawan membenarkan penugasan dirinya di Kota Blitar. Pihaknya juga pamit undur diri kepada seluruh masyarakat Bandung Barat.

Ia pun meminta maaf jika selama menjabat sebagai Wakil/Bupati Bandung Barat periode 2018-2023 banyak melakukan kesalahan

“Izin pamit kang, minta maaf jika ada kekurangan,” kata Hengky saat dihubungi Bangbara Group melalui sambungan selulernya, Minggu.

Hingga buletin penugasan Hengky Kurniawan maju pada Pilkada Blitar ramai di internet, DPC PDIP KBB belum memberikan komentar mengenai perihal itu.

Sebelumnya, pada November 2022 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Hengky Kurniawan resmi dilantik menjadi Bupati Bandung Barat.

Awalnya Hengky merupakan Wakil Bupati Bandung Barat masa periode  2018-2023, Hengky dilantik menjadi Bupati Bandung Barat lantaran sebelumnya Bupati Bandung Barat Aa Umbara ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus tidak pidana korupsi.

Suami dari Sonya Fatmala itu sebelum dikenal di bumi politik, Hengky dikenal sebagai artis nan biasa menghiasi layar kaca.

Pada akhirnya Hengky tertarik menekuni bagian politik, meskipun awalnya karir Hengky tidaklah melangkah mulus.

Mencoba peruntungan mencalonkan diri sebagai Caleg DPD-RI namun gagal, kemudian Hengky juga ikut tiga kali Pilkada di Blitar, Kediri dan Bekasi namun mundur kendati elektabilitas tinggi.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Berbagai sumber

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik