Erik ten Hag Sebut Manchester United Masih Minat Rekrut De Ligt, tapi...

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengonfirmasi pihaknya tetap tertarik merekrut bek asal Belanda Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Akan tetapi, ahli strategi berkepala plontos itu nampak belum berani memastikan apakah Setan Merah bisa mewujudkan penandatanganannya musim panas ini

Seperti diketahui, MU memang santer diklaim mau melakukan perombakan skuad besar-besaran lewat jendela transfer pertengahan tahun 2024. Langkah itu diperlukan guna mendongkrak kualitas tim usai menjalani kampanye nan kurang memuaskan musim lalu.

Manchester United sebelumnya hanya bisa menyelesaikan kejuaraan Liga Inggris 2023/2024 di urutan 8, nan sekaligus menandai finis terburuk klub sepanjang era Premier League.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga tersingkir begitu sigap dari Liga Champions dan nyaris kandas memperoleh tiket arena Eropa mana pun, umpama mereka tak sukses menaklukkan rival sekota Manchester City di final Piala FA 2023/2024.

Langkah signifikan untuk mewujudkan misi perbaikan itu pun telah dimulai Setan Merah dengan memboyong 2 pemain anyar. Joshua Zirkzee didapuk sebagai amunisi baru lini serang, sementara wonderkid Leny Yoro diberi tugas memperkuat area pertahanan.

Sejumlah nama hinggs sekarang tetap ada dalam daftar sasaran transfer Manchester United. Gelandang Manuel Ugarte dan bek Matthijs de Ligt tak ketinggalan, dengan pihak klub apalagi diklaim sudah menyetujui persayaratan pribadi berbareng duo penggawa.

Berita Video, jawaban bergengsi Erik ten Hag saat ditanya masa depannya di Manchester United pada Sabtu (25/5/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Erik ten Hag Konfirmasi Ketertarikan MU

Hanya saja, kehadiran Joshua Zirkzee dan Leny Yoro nan menyantap anggaran cukup besar membikin upaya MU merekrut pemain lain, khususnya Matthijs de Ligt, sempat dikabarkan tertunda.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim Setan Merah perlu lebih dulu menjual penggawa tak berfaedah agar bisa membiayai kehadiran bek Bayern Munchen.

Hampir selaras dengan perihal itu, pembimbing Erik ten Hag baru-baru ini juga menyatakan pihak klub tetap tertarik merekrut De Ligt. Namun, apakah penandatanganannya bisa betul-betul terwujud musm panas ini, tetap kudu dilihat.

"Masih kudu dilihat apakah Matthijs de Ligt bakal berasosiasi dengan kami," ujar Ten Hag kepada media Belanda AD, seperti disampaikan Fabrizio Romano (via SportsMole).

"Saya mengenal dia (De Ligt) dengan baik. Saya mau mengontraknya dua tahun lalu, tetapi pada saat itu, dia sudah sangat jauh untuk berasosiasi dengan Bayern," tambahnya.

De Ligt Bukan Rekomendasi Erik ten Hag Semata

Lebih lanjut, Erik ten Hag juga menegaskan bahwa kesukaan klub terhadap Matthijs de Ligt saat ini bukan didasari oleh kekaguman pribadi sang pembimbing semata. Malahan menurut dia, bidikan-bidikan MU ini merupakan hasil pertimbangan departemen perekrutan.

"Percaya alias tidak, nama dia (De Ligt) bukanberasal dari saya selama prosesnya," tegas Ten Hag.

"Kami tetap kudu menunggu dan memandang apakah De Ligt bakal datang (ke MU). Akan tetapi perihal nan bagus adalah, ketika berlibur, saya keluar dari proses ini selama 3 alias 4 hari. Di situ, departemen rekrutmen baru klub nan membawa sendiri nama-nama ini," katanya lagi.

"Fakta bahwa ada pemain Belanda di antara mereka sebenarnya hanya suatu kebetulan. Utamanya, para pemain (dan calon pemain) ini diusung oleh klub kami. Tapi tentu saja, saya mendukung mereka. Supaya lebih jelas, kami tetap menentukan pilihan bersama," tandas ahli strategi MU.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga