Erik ten Hag Masih Galau, Bruno Fernandes Malah Terang-terangan Dukung Manajer Lain

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes menjagokan salah satu pembimbing muda untuk mendapatkan pekerjaan di Eropa. Sosok ini disebut-sebut ditengah ketidakpastian masa depan Erik ten Hag di Manchester United.

Sebelumnya, petinggi MU sudah mengadakan pertemuan selama tujuh jam pada Selasa lampau untuk membahas kelanjutan pekerjaan Ten Hag. Pada aktivitas itu pemilik berbareng Sir Jim Ratcliffe mengusulkan tiga pertanyaan kunci kepada mereka nan datang di rapat tersebut.

Sebuah laporan dari The Independent menyebut Ratcliffe bertanya kenapa klub kudu tetap mempertahankan pembimbing asal Belanda itu setelah dua musim penuh memimpin. Namun, dia juga menyinggung kandidat lain nan mungkin lebih cocok.

Saat ini, Ten Hag sendiri bakal memimpin pertandingan MU di Liga Inggris melawan Brentford pada hari Sabtu nanti. Namun, sejumlah nama terus dikaitkan dengan pekerjaan itu, termasuk Thomas Tuchel.

Gelandang MU Bruno Fernandes juga secara terbuka menyebut calon lain pengganti Ten Hag. Dia memuji manajer Sporting CP Ruben Amorim saat bekerja internasional dengan Portugal.

Berita Video, komentar Bruno Fernandes mengenai performanya nan kurang mantap berbareng Manchester United

Pernah Disebut Pengganti Potensial Erik ten Hag

Amorim sebelumnya telah dikaitkan dengan pekerjaan di MU. Bahkan, pada bulan November, laki-laki berumur 39 tahun itu mengomentari spekulasi tersebut setelah dia ditunjuk sebagai pengganti potensial Ten Hag.

Hampir setahun kemudian, Amorim, nan juga diperkirakan bakal menjadi manajer Liverpool sebelum penunjukan Arne Slot, telah dipuji oleh Fernandes selama konvensi pers.

Berbicara menjelang pertandingan Nations League antara Portugal dan Polandia, dia berkata: “Sejak Tuan Amorim tiba di Sporting, mereka telah menjadi salah satu tim nan berlatih sepak bola dengan lebih baik. “Mereka telah konsisten, perekrutannya tepat dan mereka berada dalam momen nan sangat bagus. Ini adalah tim nan sangat siap.

Bruno Fernandes Tak Mau Bicarakan Soal Ten Hag

“Sehubungan dengan Amorim, itu menunjukkan saat ini dia siap. Melatih Sporting dan memenangkan kejuaraan bukanlah perihal nan mudah, Sporting telah 20 tahun tanpa memenangkan kejuaraan dan Amorim tiba dan telah memenangkan dua kejuaraan. Ini menunjukkan bahwa pekerjaan telah dilakukan dengan baik."

"Jika dia bisa melakukan perihal nan sama di Inggris, Spanyol, alias di mana pun, Anda tidak bakal pernah tahu sampai Anda tiba di sana, tetapi saya percaya kualitasnya terlihat jelas bagi semua orang," imbuhnya.

Seperti nan disebutkan sebelumnya, Amorim sebelumnya telah dikaitkan dengan United. Saat itu, Ten Hag berada di bawah pengawasan ketat menyusul serangkaian hasil nan menampilkan delapan kekalahan dalam 15 pertandingan.

Ketika ditanya apakah MU tetap berminat? "Tahun ini saya tidak bakal kembali ke pembicaraan nan sama seperti tahun lalu. Saya tidak bakal memberikan komentar apa pun tentang situasi ini."

Mengaku Belum Pernah Dihubungi Manchester United

Sementara itu, Amorin juga sempat memberikan komentar tentang kemungkinan pindah ke Old Trafford. "Kami tidak tahu masa depan, itu tergantung pada hasilnya," katanya. "Itu lebih berangkaian dengan pendapat umum tentang apa nan kami butuhkan sebagai sebuah tim, tekanan ekstra agar kami tidak bersembunyi.

"Mengenai masa depan, saya punya buahpikiran untuk akhir musim, tetapi saya tidak bakal mengatakannya sekarang. Namun, hasil dan konteksnya membawa kita ke sesuatu nan berbeda," ujarnya.

"Saya tidak mau mengomentari hal-hal ini. Saya belum dihubungi oleh Manchester United."

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga