Erick Thohir Berharap Program Makan Bergizi Gratis Hasilkan Bibit Unggul untuk Timnas Indonesia

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut antusias salah satu program unggulan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ialah makan bergizi cuma-cuma untuk anak-anak Indonesia. Erick berambisi program pemerintahan baru ini bisa ikut memberi akibat positif bagi timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir pada Kamis (23/5/2024) dalam suatu doorstop saat ketibaannya dari aktivitas FIFA di Paris, Prancis.

"Saya senang lantaran sebagai ketua umum PSSI dengan program Makan Bergizi Gratis untuk anak-anak Indonesia. Apalagi sejalan dengan rencana sepak bola Indonesia tahun 2045. Dimana kita berkeinginan Timnas Indonesia bisa bersaing di level dunia," ujar mantan presiden Inter Milan itu seperti dilansir Antara.

Menurut Erick, sepak bola Indonesia butuh anak-anak nan sehat, tumbuh dengan baik, postur tubuh maupun perkembangan otaknya. Sehingga bisa bersaing dengan para pemain papan atas bumi nan memang mendapat asupan gizi sedari masa kanak-kanak.

"Makanan bergizi ini krusial lantaran dengan adanya ini kita bakal bisa menghasilkan pemain nan bergizi baik dan berpengaruh pada performa permainan nan bagus dan kompetitif," ungkapnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemain Muda Butuh Asupan Gizi nan Baik

Erick menambahkan untuk bisa mencerna dan menerapkan strategi pembimbing dengan maksimal dibutuhkan pemain nan pandai dan stamina prima. Ini didapat dengan asupan gizi nan baik nan didapat pemain sepak bola kita sejak anak-anak.

Program makan bergizi cuma-cuma dari Prabowo-Gibran merupakan nama program baru dari sebelumnya berjulukan makan siang gratis. Hal ini diungkapkan Prabowo saat wawancara dengan salah satu televisi swasta.

Prabowo menyatakan makan bergizi cuma-cuma untuk anak-anak Indonesia lebih tepat dibanding makan siang gratis. Pasalnya banyak pelajar sekolah dasar nan sekolahnya di bawah jam 12.00. Jadi kelak makan bergizi cuma-cuma nya bisa dialihkan pagi hari.

Prestasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sendiri mulai mengalami kebangkitan sejak tahun lalu. Peringkat FIFA melonjak tajam. Saat ini Indonesia menempati urutan 134 bumi dan berkesempatan lolos ke putaran akhir Kualifikasi Piala Dunia 2024 area Asia.

Yang terbaru, timnas Indonesia nyaris lolos ke Olimpiade 2024 setelah menjadi semifinalis di Piala Asia U-23 2024. Sayangnya tiga kali percobaan merebut tiket ke Olimpiade kandas.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga