Eks Real Madrid Rangkap Jabatan sebagai Manajer PSBS Biak, Yan Mandenas Jadi Presiden Klub

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Sepakbola Biak dan Sekitarnya alias PSBS Biak sangat serius mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Tak hanya melakukan perekrutan pelatih, ofisial dan pemain, tim berjuluk Badai Pasifik juga melakukan restrukturisasi manajemen klub.

Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas (YPM) sekarang mendapat tugas baru sebagai Presiden Klub, sementara posisi manajer bakal dipegang langsung oleh pembimbing kepala PSBS Juan Esnaider. Mantan pemain Real Madrid bakal rangkap kedudukan setelah sebelumnya dipercaya menjadi pelatih.

Perubahan komposisi manajemen ini telah dirapatkan berbareng dengan para petinggi klub skuad Badai Pasifik. Diharapkan langkah ini dapat meningkatkan profesionalitas tim jelang liga 1 musim kejuaraan 2024/2025 bergulir bulan pada Agustus nanti.

"Kami sudah rapat berbareng dengan pemilik klub dan pemegang saham dan sepakat melakukan restrukturisasi. Saya ditunjuk menempati posisi sebagai Presiden Klub," ujar Yan Mandenas di Jakarta, Jumat (7/6).

Pria nan sukses membawa PSBS juara liga 2 musim kejuaraan 2023/2024 tersebut mengaku siap menjalankan tugas barunya sebagai Presiden Klub.  Yan berkeinginan musim ini berbareng PSBS menjadi tim nan bakal disegani lawan-lawannya.

"Kita terus berbenah untuk menjadi tim nan profesional. Kami tidak hanya mau numpang lewat di liga 1," tambah Yan menjelaskan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga