Ditinggal Kylian Mbappe ke Real Madrid, PSG Siapkan Pengganti dari Liga Inggris

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) mulai bersiap menghadapi masa depan tanpa mesin pencetak golnya Kylian Mbappe.

Bintang Timnas Prancis itu nyaris pasti bakal berasosiasi dengan Real Madrid usai pergi secara cuma-cuma dari Parc des Princes musim panas ini. 

Seperti diketahui, perjanjian Mbappe berbareng klub raksasa Ligue 1 memang bakal berhujung pada pengujung kampanye 2023/2024. Pemuda berumur 25 tahun itu memilih tak memperpanjang kesepakatan lantaran mau mencari tantangan di tempat lain. 

Perpisahannya dengan Les Parisiens pun sudah diumumkan secara resmi oleh Kylian Mbappe melalui video unggahan di Instagram, Sabtu (11/5/2024) lalu. Dia juga telah memainkan laga kandang terakhir untuk PSG ketika timnya kalah 1-3 dari Toulouse pada Senin (13/5/2024). 

Situasi tersebut memaksa Paris Saint-Germain mulai bergerak menyiapkan kandidat pengganti guna mengantisipasi kepergian sang bintang. Laporan Football Transfers memgungkap klub besutan Luis Enrique telah menyiapkan calon suksesor dari Liga Inggris.

Adalah striker Crystal Palace Jean-Philippe Mateta nan jadi sasaran PSG jelang bursa transfer musim panas. Dia tampil cukup baik dengan mencetak 16 gol dan 4 assists dari total 38 penampilan untuk timnya di semua kejuaraan 2023/2024.

Berita video pembimbing Paris Saint-Germain, Luis Enrique, tanpa ragu sebut Kylian Mbappe adalah legenda hidup bagi PSG. Mbappe bakal memainkan laga terakhirnya dan bakal tinggal PSG dalam waktu dekat.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kiprah Mateta berbareng Crystal Palace

Melansir laporan Football Transfers, Jean-Philippe Mateta sejatinya tak selalu jadi bintang di Selhurst Park. Malahan, dia sempat tak bisa memberi bangak kontribusi dalam tiga tahun pertamanya untuk Crystal Palace sejak didatangkan dari klub Bundesliga Mainz pada Januari 2021. 

Hanya saja, kiprah Mateta mulai berubah sejak mantan bos Eintracht Frankfurt Oliver Glasner menggantikan Roy Hodgson nan dilengserkan dari jabatannga tiga bulan silam. Pemain berumur 26 tahun tampil impresif dengan mengoleksi 10 gol hanya dalam 12 pertandingan Liga Premier di bawah didikan pembimbing asal Austria. 

Alhasil, Mateta pun sekarang mulai dikaitkan dengan kepindahan ke klub nan lebih besar jelang bursa transfer musim panas 2024. Pemberitaan SunSport via Football Transfers menyebut PSG jadi salah satu tim nan siap bersaing untuk merekrut pemain kelahiran 1997.

Saingan dengan Juara Serie A Musim Lalu

Hanya saja, PSG kudu siap bersaing dengan juara Serie A musim lalu, Napoli, jika mau mendapatkan tanda tangan Jean-Philippe Mateta di bursa transfer. 

Laporan L'Equipe nan dilansir dari Football Transfers mengungkap I Partenopei juga tertarik tengah menjadikan dia sebagai kandidat rekrutan baru guna mengantisipasi potensi kepergian Victor Osimhen ke Chelsea. 

Jean-Philippe Mateta pun diyakini bakal lebih terjamin waktu bermainnya jika berasosiasi dengan Napoli. Situasi ini tak ayal bisa menjadi aspek nan menyulitkan PSG. Pasalnya, Mateta banget berambisi mendapat panggilan dari Timnas Prancis, sehingga dia butuh waktu bermain reguler di klub. 

"Tujuan saya? Les Bleus! (Mendapat panggilan ke Timnas Prancis) sangat krusial buat saya. Saya tidak bakal menyembunyikan (kenyataan) bahwa saya memikirkan Euro. Tim nasional Prancis itu tujuan nomor 1 saya, angan masa mini saya," ucap Mateta, dikutip dari Football Transfers.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga