Ditanya Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Asnawi Bocorkan Bakal Ada Pemain Baru

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar membocorkan bakal ada pemain baru di skuad Garuda sebelum mengikuti putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. 

Anak asuh Shin Tae-yong melaju ke fase tersebut usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Pada babak ketiga, Indonesia bakal bersaing melawan raksasa-raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Iran. Namun, Asnawi Mangkualam tetap percaya diri menghadapi kondisi tersebut. "Tentunya kami kudu selalu optimis," ujar Asnawi.

Salah satu aspek nan meningkatkan optimismenya adalah kehadiran pemain-pemain baru nan bakal berasosiasi sebelum persaingan bersambung bulan September mendatang. Pemain baru ini diharapkan bisa membawa angin segar dan meningkatkan kualitas skuad Merah Putih secara keseluruhan.

"Karena banyak pemain-pemain nan bakal datang nantinya bakal saling berganti dan semua bakal dipersiapkan di bulan September," imbuhnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ujian Berat Timnas Indonesia

Fase ketiga kualifikasi akan menjadi ujian sebenarnya bagi timnas Indonesia. Kehadiran tim-tim kuat membikin perjuangan Skuad Garuda bakal berat.

Nama-nama seperti Jepang, Korea Selatan, dan Iran adalah wakil langganan Asia ke Piala Dunia. Dengan sejarah panjang nan teruji, mereka juga punya komposisi pemain solid dan strategi permainan canggih.

Meski begitu, Asnawi tetap mengaku tidak gentar. "Kalau Korea dan Jepang sangat kuat, tapi kita juga punya kualitas nan cukup baik untuk saat ini dan mungkin bakal bertambah lagi," tutur Asnawi.

Kepercayaan diri timnas Indonesia bukanlah tanpa alasan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, performa Skuad Garuda terus menunjukkan peningkatan. Setiap laga menjadi pelajaran berharga, memperkuat strategi dan memperbaiki kelemahan.

Dukungan Suporter Timnas Indonesia Luar Biasa

Tidak dapat dipungkiri, keberhasilan ini juga tidak lepas dari support luar biasa para suporter. Stadion nan dipenuhi oleh ribuan pendukung setia, dengan yel-yel semangat dan sorakan penuh antusias, memberikan motivasi tambahan bagi para pemain.

"Dengan support suporter hari ini luar biasa, bisa membantu memotivasi seluruh pemain, dan tentunya bisa mendapatkan hasil nan baik," kata Asnawi. 

Suporter tidak hanya memberikan support melalui kehadiran bentuk di stadion, tetapi juga melalui sorakan, nyanyian, dan yel-yel nan membahana. Setiap seruan semangat dan nyanyian memberi suntikan moril nan tak tergantikan bagi para pemain. Dalam momen-momen kritis, ketika tekanan semakin tinggi, support dari mereka menjadi penguat mental nan sangat dibutuhkan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga