Diisukan Jadi Suksesor Gareth Southgate di Timnas Inggris, Pep Guardiola Beri Jawaban Tegas

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester City Pep Guardiola buka bunyi menanggapi rumor nan menyebut dirinya tengah mempertimbangkan kedudukan di Timnas Inggris menyusul kepergian Gareth Southgate dari bangku manajer.

Juru strategi berumur 53 tahun menyatakan tetap senang menangani The Citizens, meski kontraknya berbareng klub raksasa Premier League bakal berhujung tahun depan.

Sekadar informasi, asosiasi sepak bola Inggris namalain FA saat ini memang sedang memburu sosok anyar guna didapuk sebagai suksesor Gareth Southgate. Pelatih sebelumnya memutuskan mundur usai kalah dari Spanyol dalam final Euro 2024.

Laporan dalam beberapa waktu terakhir menyiratkan Pep Guardiola mungkin menjadi salah satu kandidat nan berkesempatan menduduki bangku panas The Three Lions. Kebetulan FA Inggris juga berkenan menunjuk pembimbing asing guna memimpin perkembangan lanjutan tim nasional.

Secara statistik, jasa Pep Guardiola memang begitu menggiurkan. Dia bercahaya di Premier League usai mengantar Manchester City mencetak rekor dengan meraih trofi liga domestik keempat berturut-turut musim lalu.

Pria berumur 53 tahun juga sempat mempersembahkan treble buat The Citizens di kampanye 2022/2023. Secara total, Pep Guardiola telah membukukan 225 kemenangan dari 304 laga Liga Inggris nan dijalani untuk City dan mempunyai win rate dahsyat di nomor 74,01 persen.

Berita video Pep Guardiola mencetak sejarah baru di Inggris. Ia membawa Manchester City jadi tim pertama di Liga Inggris nan sukses menjuarai trofi itu empat kali beruntun.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tepis Rumor Bakal Latih Timnas Inggris

Sayangnya, meski perjanjian berbareng Manchester City hanya tersisa 12 bulan lagi, Pep Guardiola menepis rumor kepindahannya menuju Timnas Inggris.

Mantan pembimbing Bercelona mengeklaim dirinya belum bicara dengan siapa pun mengenai lowongan di The Three Lions dan menegaskan tetap mau konsentrasi menantikan musim depan berbareng anak-anak asuhnya saat ini.

"Saya di sini (di Manchester City), saya betul-betul senang. Saya tidak bisa bilang apa-apa. Saya tidak tahu dari mana asalnya (kabar itu). Saya betul-betul puas di sini," ujar Guardiola kepada Sky Sports, dilansir dari SportsMole.

Kandidat Lain FA Inggris

Dengan adanya sanggahan Pep Guardiola, FA Inggris saat ini tetap punya beberapa kandidat lain nan juga santer dikaitkan dengan kedudukan manajer tim nasional.

Eks pembimbing Liverpool Jurgen Klopp jadi salah satu nan masuk daftar, meski laki-laki asal Jerman itu turut menepis kemungkinan bakal kembali ke bangku manajerial dalam waktu

Alhasil, kandidat utama untuk sementara ini adalah Eddie Howe. Sang pembimbing sebelumnya menyatakan puas di Newcastle United, tetapi tetap mengharapkan agunan dari klub tentang peran masa depannya di St. James' Park.

Tak ketinggalan, nama-nama juru strategi beken lain juga masuk radar. Beberapa di antaranya meliputi Graham Potter, Mauricio Pochettino, dan Thomas Frank nan sebelumnya turut dikaitkan dengan posisi manajer Manchester United sebelum Erik ten Hag dipertahankan klub.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga