Demi Pemain Buangan Manchester United, Juventus Rela Tumbalkan 3 Nama

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Serie A Juventus nampaknya cukup serius mengejar tanda tangan pemain buangan Manchester United Mason Greenwood di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan mengungkap I Bianconeri apalagi rela menumbalkan 3 nama demi meraup tambahan biaya untuk mengangkut pesepak bola muda Inggris ke Allianz Stadium.

Seperti diketahui, Mason Greenwood memang jadi komoditas nan lumayan menarik mendekati jendela transfer pertengahan tahun ini. Walau diasingkan dari Old Trafford, dia bisa tampil ciamik saat menjalani masa pinjaman berbareng Getafe sejak Januari.

Situs Transfermarkt mencatat pemain nan pernah tersandung skandal hingga memaksanya tidakhadir lama dari lapangan itu telah tampil dalam 35 pertandingan lintas arena sejak tiba di Getafe. Sebanyak 10 gol dan 6 assists juga bisa dia sumbangkan bagi tim besutan Jose Bordalas.

Semula, klub-klub LaLiga jadi kebanyakan tim nan digadang-gadang meletakkan minat pada Mason Greenwood jelang musim panas. Barcelona dan Atletico Madrid sempat dikaitkan dengan sang pemain, sementara Getafe diklaim mau memperpanjang masa tinggal Greenwood di klub.

Walau begitu, laporan baru-baru ini mengungkap Juventus juga bersedia meramaikan perburuan tanda tangan pesepak bola berumur 22 tahun. Hal itu lantaran Si Nyonya Tua sedang mau merevolusi lini depan mereka dengan mendatangkan penyerang baru ke Turin.

Berita Video, Mason Greenwood mendapat sambutan luar biasa dari fans Getafe pada Selasa (5/9/2023)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Juventus Bakal Korbankan 3 Nama

Hanya saja nan jadi masalah, banderol Mason Greenwood tak terlalu murah. Manchester United konon menutut mahar sekitar 30-an juta poundsterling dari tim nan mau merekrut pemain mudanya musim panas mendatang.

Situasi ini memaksa Juventus mengambil langkah berani dengan mengorbankan beberapa nama di area lain demi mendanai kepindahan Greenwood.

Football Transfers melaporkan Moise Kean dan Arek Milik masuk dalamd daftar pemain nan nyaris pasti dibiarkan pergi. Pesepak bola muda berbakat Matias Soule juga berpotensi dikorbankan demi meraup tambahan dana.

Sementara itu di luar tiga nama tersebut, ada Federico Chiesa nan juga bakal dilepas jika tak menandatangani perjanjian baru. Posisi Dusan Vlahovic pun berpotensi terguncang, dengan hanya Kenan Yildiz nan dipastikan tetap berada di Allianz Stadium pada musim 2024/2025.

Sikap Manchester United soal Mason Greenwood

Di sisi lain, Manchester United sejatinya belum secara resmi mengumumkan keputusan soal masa depan Mason Greenwood. Investor baru Sir Jim ratcliffe sebelumnya memaparkan pihaknya belum membikin pilihan mengenai apakah Mason Greenwood bakal dikembalikan alias dikirim ke luar Old Trafford pada akhir musim.

Walau begitu, ada berita nan menyebut Setan Merah berencana melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer mendatang. Dari total 41 pemain tim utama, termasuk nan sedang dipinjamkan, hanya ada 3 penggawa nan dipastikan tak bakal terdepak dari MU ialah Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, serta Rasmus Hojlund.

Praktis, Mason Greenwood berpotensi jadi salah satu nama nan dilego Manchester United musim depan. Belum lagi, Football Transfers menyebut sentimen publik di Inggris belum mereda, sehingga bakal lebih mudah bagi pemain muda Inggris melanjutkan kariernya di luar negeri.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga