De Jong dan Araujo di Ambang Pintu Keluar Barcelona, Manchester United Mengintai Kesempatan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan siap mengambil langkah tegas terhadap dua pilar utamanya, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong. Jika dalam delapan bulan ke depan mereka belum meneken perjanjian baru, Blaugrana tidak bakal segan-segan memasukkan keduanya ke bursa transfer pada musim panas mendatang.

Kontrak Araujo dan De Jong nan hanya tersisa hingga Juni 2026 membikin Camp Nou memanas. Spekulasi pun beterbangan seputar masa depan dua pemain kunci ini di klub Catalan tersebut.

Manchester United nan udah lama mengintip peluang, sekarang semakin agresif. Setan Merah dikabarkan sangat berambisi mendatangkan De Jong sebagai solusi jangka panjang lini tengah mereka. Sementara itu, Araujo juga telah mencuri perhatian jejeran dewan di Old Trafford.

Menurut laporan SPORT, Barcelona tetap berupaya keras mengikat Araujo dan De Jong dengan kontak baru. Namun, jika negosiasi menemui kebuntuan sehingga pintu transfer bakal terbuka lebar bagi keduanya pada musim panas 2025. 

Yang mengejutkan, De Jong tampaknya tetap bersikap dingin. Tawaran perjanjian nan sudah tersaji di atas meja sejak Januari belum juga ditanggapi oleh gelandang asal Belanda ini. Alhasil, kubu Blaugrana sekarang mendesak De Jong untuk segera mengambil keputusan. 

Belum Bisa Memberikan Kepastian

Saga perjanjian di Camp Nou semakin memanas, bukan hanya Frenkie de Jong, Ronald Araujo pun sekarang ikut-ikutan menggantung nasib Barcelona. Sementara Blaugrana menunggu dengan cemas, trio raksasa Eropa, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen sudah mengendus-endus untuk merebut sang bek tangguh.

Araujo, nan sekarang berumur 25 tahun, tetap terpakai tidakhadir dari lapangan hijau sejak Juli lalu. Cedera hamstring nan dia derita saat memihak Uruguay di Copa America 2024 rupanya lebih serius dari perkiraan. Namun, berita baik akhirnya datang, dia diproyeksikan bisa kembali bertindak bulan depan. 

Sementara itu, rekan setimnya De Jong baru saja lepas dari jeratan cedera pergelangan kaki nan membelenggunya selama berbulan-bulan. Kini, gelandang Belanda itu tengah berjuang keras untuk memulihkan kebugaran 100 persennya.

Tak bisa dipungkiri, Araujo dan De Jong adalah dua pilar krusial dalam skema Barcelona. Namun, ironisnya, aspek non-sepakbola sekarang menakut-nakuti masa depan mereka di klub Catalan tersebut. Barcelona nan tidak mau mengambil resiko kehilangan pemain secara cuma-cuma, siap melepas keduanya pada 2025 jika negosiasi perjanjian baru menemui jalan buntu.

Banderol Tinggi untuk 2 Pemain

Manchester United sedang merajut mimpi ambisius untuk musim depan. Setan Merah dikabarkan mengincar dua pilar utama Barcelona, Frenkie de Jong dan Ronald Araujo, untuk memperkuat lini tengah dan pertahanan mereka nan rapuh.

Namun, mimpi ini bisa jadi hanya fatamorgana belaka. Barcelona diprediksi bakal memasang label nilai selangit sebesar 70 juta poundsterling untuk masing-masing pemain. Alhasil, total 140 juta poundsterling untuk dua pemain ini terasa bagai misi mustahil bagi United.

De Jong, si maestro lini tengah, bisa jadi kunci pembuka gembok produktivitas United nan selama ini terkunci rapat. Setan Merah nan terus terseok-seok di area tengah lapangan, sangat memerlukan sosok pengatur tempo sekaliber gelandang Belanda ini.

Sementara itu, Araujo nan atletis dan handal bisa menjadi jawaban atas rapuhnya tembok pertahanan United. Bek asal Uruguay ini telah membuktikan diri sebagai salah satu defender terbaik di jagat sepak bola dalam beberapa musim terakhir.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga