Crosser Binaan Honda Delvintor Alfarizi Petik Poin Perdana di MXGP Lombok 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Crosser bimbingan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi sukses memetik poin perdananya musim ini dalam kejuaraan bumi FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2 seri Lombok di Sirkuit Selaparang pada Minggu (30/6/2024).

Turun sebagai pembalap reguler berbareng JM Racing Astra Honda, Delvintor alias nan berkawan disapa Adel bisa memberikan penampilan terbaik ketika mengarungi persaingan dengan rival-rivalnya. Dia konsisten meningkatkan performa balap sejak sesi free practice, time practice, dan qualifying race pada Sabtu (29/6/2024).

Adapun Adel sendiri memulai balapan pada posisi ke-18. Dia berbareng tim kerja keras menyusun strategi untuk race day, terlepas dari adanya tantangan lain berupa cuaca panas dan suasana sedikit berangin di Selaparang.

Pada race pertama MXGP Lombok 2024, Adel langsung sukses tancap gas untuk masuk ke persaingan grup tengah. Dia sempat kehilangan waktu cukup banyak pada lap ke-9 saat memasuki pit untuk memperbaiki rem belakang.

Namun, perihal itu langsung dibayar oleh pembalap motorcross kelahiran Jakarta dengan dia berupaya keras mengejar ketertinggalan hingga finis di posisi 19 serta mengemas dua poin usai melakoni perjuangan 30 menit +2 lap. 

Adel lantas tampil jauh lebih baik saat race kedua. Meski lintasan semakin becek akibat penyiraman ekstra, crosser bimbingan Honda ini bisa melaju sigap pada lap pertama untuk menyusul beberapa crosser pesaing.

Delvintor Alfarizi pada akhirnya sukses menutup race dengan peningkatan usai finis posisi 15 dan mengemas tambahan 6 poin. Dia pun berambisi hasil ini bisa jadi pemacu untuk meningkatkan performa lai di race berikutnya.

”Pada race pertama, di 10-12 menit, rem belakang mulai dalam dan nyaris lenyap (cengkeraman). Setelah diperbaiki, saya coba memperkuat dan roll sampai finis,” ucap Adel selepas balap, seperti dilansir dari rilis resmi nan diterima Liputan6.com

“Lalu di race kedua, setelah mendapatkan posisi bagus, saya fight sampai akhir. Hasil nan cukup bagus, semoga di race berikutnya bisa lebih baik lagi,” tambah pemuda binaan Astra Honda Motor (AHM).

Gelaran Kejuaraan Dunia Motocross namalain MXGP seri Indonesia akhirnya rampung. Tak sedikit nan menilai MXGP Indonesia cukup sukses, terlebih tanpa adanya promosi besar-besaran. Bahkan, ada netizen nan menilai gelaran MXGP lebih ramai dihadiri ket...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga