Ciamik di Spanyol, Pemain Buangan Manchester United Kini Diincar Mantan Juara Serie A

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Klub juara Serie A musim lampau Napoli membikin kejutan jelang bursa transfer musim panas 2024. I Partenopei kabarnya tertarik menampung pemain buangan Manchester United, Mason Greenwood, di Italia. 

Seperti diketahui, pemain muda asal Inggris itu memang tengah diasingkan secara lembut dari MU sejak bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah memutuskan Greenwood kudu melanjutkan pekerjaan jauh dari Old Trafford usai mengadakan penyelidikan internal menyusul munculnya tuduhan kekerasan dan dugaan pemerkosaan terhadap sang pemain. 

Pihak berkuasa sejatinya sudah mencabut tuduhan yanh dijatuhkan pada Greenwood sejak Februari lalu, dengan Manchester United juga sempat dirumorkan hendak menginterasikan kembali dia ke skuad. Akan tetapi, MU memutuskan mengurungkan niat itu lantaran cemas bakal reaksi keras nan ditujukan kepada pihak klub.

Sebagai gantinya, Mason Greenwood diijinkan lanjut bermain dengan status pinjaman di Getafe. Pesepak bola berumur 22 tahun secara mengejutkan bisa tampil ciamik berbareng tim LaLiga dengan menyumbangkan 10 gol dan 6 assists dari total 34 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan tersebut membikin Mason Greenwood mulai dicap sebagai komoditas menarik jelang bursa transfer musim panas 2024. Laporan The Sun menyebut sudah ada antrean klub nan menanti perjanjian pinjamannya berhujung di Getafe agar bisa menyewa jasanya saat kampanye 2024/2025.

Berita Video, Mason Greenwood mendapat sambutan luar biasa dari fans Getafe pada Selasa (5/9/2023)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Napoli Berminat Kejar Greenwood

Semula, Mason Greenwood hanya laku di kalangan klub-klub Spanyol. Getafe disebut beriktikad memperpanjang masa tinggalnya, sementara Barcelona dan Atletico Madrid juga diklaim mengagumi kiprahnya. 

Akan tetapi, laporan terkini mengungkap tim Serie A Napoli juga bakal ikut meramaikan perburuan tanda tangan pemain terbuang Manchester United pada musim panas 2024.

Pemberitaan Corriere dello Sport nan dilansir dari The Sun mengungkap I Partenopei berambisi pihaknya bisa menggaet sang pemain keluar dari Old Trafford. 

Dia selanjutnya bisa dijadikan suksesor Khvicha Kvaratskhelia alias Victor Osimhen, nan santer diklaim bakal meniggalkan Napoli menyusul tingginya minat dari klub-klub raksasa Liga Liga Inggris.

Harga Mason Greenwood

Manchester United hingga sekarang belum mengonfirmasi secara terbuka apakah pihaknya berencana menjual Mason Greenwood secara permanen di bursa transfer mendatang. 

Walau begitu, ada banyak laporan nan menyebut MU bersedia melego dia andaikan mendapat tawaran nan sesuai, dengan The Sun menyebut sang pemain kemungkinan dihargai 45 juta poundsterling. 

Belum lagi, Setan Merah memang santer disebut-sebut bakal melakukan perombakan besar-besaran musim depan. Dari total 41 pemain tim utama—termasuk nan sedang dipinjamkan—hanya ada 3 nama ialah Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund nan pasti dipertahankan.

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga