Cerberus Darts Club, Dari Bekasi Menjaga Eksistensi Darts

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Berawal dari Steffan Sukandar nan mau menjadikan darts sebagai instrument untuk meningkatkan traffic visitor di MomoCha Bubble Tea Store, Steffen Sukandar dan teman-temannya akhirnya mendirikan sebuah Darts Clubs pada 01 Mei 2015 nan diberi nama Cerberus Darts Club nan hingga sekarang menjadi satu-satunya darts club nan paling konsistent menjaga eksistensinya di Bekasi, Jawa Barat.

Enam orang personil pertama Darts Club nan mempunyai moto “Berbeda Pikiran dan Pendapat Namun Kami Tetap Kompak” ini adalah Steffen Sukandar, Raichel, Andre, Rizki, Richard dan Albert. Dari 6 orang inilah Cerberus berkembang dan mengalami pasang surut di bumi dart hingga bisa tetap eksist sampai saat ini.

“Cerebrus itu awal dibentuk lantaran kita mau ikut kejuaraan Dartslive. Aku waktu itu tetap SMP. Steffen nan jadi Kapten dari awal”. Richard, salah satu personil perintis Cerberus Darts Club menceritakan awal mula Cerberus terbentuk.

Seperti Darts Club lain, Cerberus dalam perkembangannya mempunyai beberapa subteam, antara lain Cerberus X, Cerberus Y, Cerberus Z, Cerberus Frost, Cerberus Volts, Cerberus Éclair, Cerberus Infinite dan Cerberus Immortal.

Beberapa prestasi nan pernah diraih oleh Cerberus Darts Club diantaranya adalah Joint 3rd Super League Season 3, Joint 3rd Doubles C Flight Darts Live Open Malaysia 2016, Group Champion & Joint 3rd B Flight Super 2 Season 1 Tahun 2017, Champion POLO Season 1 Division 2 Tahun 2017, Champion Super League Season 1 – S2 Division Tahun 2017, Joint 3rd Super 2 Season 2 AA Flight Tahun 2017.

Anggota nan berasosiasi di Cerberus Darts Club didominasi oleh remaja dan anak muda. Hal inilah nan membedakan Cerebrus dari Darts Club lainnya.

Anak-anak muda dan remaja nan berasosiasi dengan Cerebrus biasanya adalah mereka nan sangat awam tentang darts.

Sebagian dari mereka akhirnya berkembang menjadi pemain darts professional nan handal dan mengukir prestasi baik itu di tingkat nasional maupun internasional. Frangky dan Jessica Christina, Runer Up dan Juara Ketiga Darts National Competition Series 01 adalah dua diantara anggota-anggota Cerberus Darts Club nan berasosiasi di usia remaja.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga