Cawabup Bandung Barat Gilang Dirga Angkat Suara soal Ajakan Debat Terbuka kepada Jeje Govinda

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Gilang Dirga, bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat dari Partai Demokrat (foto: Abdul Kholilulloh)

SEKITARKITA.id- Gilang Dirga, bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat dari Partai Demokrat, angkat bunyi mengenai rayuan debat terbuka nan dia layangkan kepada Jeje Govinda.

Ajakan tersebut disampaikan melalui kolom komentar di akun IG Jeje, nan juga mencalonkan diri dalam Pilkada Bandung Barat 2024.

Ajakan debat dari Gilang bermulai saat Jeje Govinda mengunggah video di akun Instagram-nya pada Jumat, 12 Juli 2024. Dalam video tersebut, Jeje sedang menghadiri aktivitas pernikahan salah satu penduduk di Desa Campakmekar, Kecamatan Padalarang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah, kemarin saya berbareng Kang @4tep dan Kang @tantantalidzna82 menghadiri pernikahan Harpi dan Resa di Desa Campakmekar Padalarang. Kita doakan semoga pengantin jadi family nan SAMAWA dan diberkati ALLAH SWT. Amin YRA. Di sini ada penduduk KBB nan mau nikah juga? Cung absen,” tulis Jeje dalam postingannya.

Menanggapi unggahan tersebut, Gilang Dirga memberikan komentar, “Ayo Je, kita debat terbuka.”

Gilang menjelaskan bahwa rayuan debat terbuka tersebut bukan untuk menyudutkan Jeje Govinda, nan merupakan adik ipar Raffi Ahmad.

Sebaliknya, rayuan tersebut bermaksud untuk membuktikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa artis nan terjun ke bumi politik mempunyai kapabilitas untuk menjadi pejabat publik.

“Ajakan debat terbuka ini bukan untuk mendeskreditkan salah satu Paslon. Saya justru mau memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa artis nan maju ke bumi politik itu ada isinya,” ujar Gilang saat ditemui di Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, Sabtu (17/8/2024).

Gilang menegaskan bahwa rayuan debat tersebut tidak dimaksudkan untuk mengecilkan Jeje Govinda. Sebaliknya, ini adalah upaya untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa artis juga mempunyai keahlian dalam menjalankan roda pemerintahan, bukan hanya mengandalkan ketenaran semata.

“Makanya saya mau bersama-sama dengan Jeje menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami juga punya kompetensi untuk menjadi kepala alias wakil kepala daerah. Itulah intinya,” tambahnya.

Gilang memilih membujuk Jeje Govinda untuk debat lantaran menilai Jeje sebagai sosok nan setara dengannya, sebagai artis nan baru masuk ke bumi politik. Sementara itu, Hengky Kurniawan, nan juga seorang artis, sudah lebih dulu berilmu sebagai pejabat publik.

“Kenapa Jeje? Karena perbandingannya setara alias apple to apple. Kalau Pak Hengky sudah pernah menjadi kepala daerah. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari Jeje mengenai kesiapan debat ini,” terang Gilang.

Diketahui, Gilang Dirga dipastikan bakal menjadi salah satu kontestan dalam Pilkada Bandung Barat 2024. Ia bakal mendampingi politisi senior dari PKS, Didik Agus Triwiyono, dalam pencalonannya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat. Pasangan ini didukung oleh Partai Demokrat dan PKS.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik