Cabup TB Ardi Yanuar sebut prihatin carut marut di KBB, progam Prabowo bakal diprioritaskan 

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengusung TB Ardi Yanuar maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupeten Bandung Barat (KBB) di Pilkada serentak 2024 mendatang.

TB Ardi Yanuar nan juga sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra itu digadang-gadang mendapatkan surat rekomendasi nan ditandatangani langsung Prabowo Subianto.

Usut punya usut, laki-laki nan berkawan disapa kang Tebe ini bakal di pasangkan berbareng Jeje Richi Ismail nan diusung dari partai besutan Zulkifli Hasan (Zulhas) Partai Amanat Nasional (PAN).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saat dikonfirmasi, mantan wartawan senior, TB Ardi Yanuar itu mengatakan, dalam waktu dekat partai Gerindra bakal mengumumkan nama Cabup dan Cawabup KBB.

“Saya sih soal siapa nan bakal berpasangan dengan saya dan bakal diusung oleh partai mana saja, menunggu dari partai. Nanti soal siapa Bupatinya dan partai mana saja nan bakal mengusung, kelak aka diumumkan secara resmi oleh partai,” kata TB Ardi kepada wartawan di Padalarang KBB Sabtu (20/07/2024).

TB Ardi memaparkan, adapun argumen keikutsertaan dia mengikuti kontestasi Pilkada KBB lantaran merasa prihatin dengan kondisi carut marut di Bandung Barat.

“KBB ini bertetangga dengan Kota Bandung, dan hanya 20 menit saja dari Ibu kota Negara dengan menggunakan Whoosh, tapi kondisinya banget sangat memprihatinkan. Baik dari segi infrastruktur, kesehatan, dan segi pendidikan, nomor stunting, pengangguran. Jadi, butuh lompatan lebih tinggi untuk membenahi KBB ini,” jelas TB Ardi kembali.

Pihaknya juga bakal melanjutkan program-progam prioritas Presiden terpilih, Prabowo Subianto dengan baik jika sukses menang di Pilkada KBB.

Dikatakan TB Ardi, seperti nan diketahui, Presiden Prabowo mempunyai program unggulan ialah makan siang bergizi cuma-cuma untuk anak-anak.

“Nah saya mau program ini juga terimplementasikan di KBB. Karena ini bakal segera dilakukan pada tahun anggaran 2025 dengan besaran 71 triliun dan ini bertahap, saya mau memperjuangkan. Saya mau menyuarakan gimana Bandung Barat ini menjadi wilayah prioritas untuk mewujudkan misi itu,” ujar TB Ardi.

Adapun argumen progam tersebut diprioritaskan di KBB, kata TB Ardi, lantaran di Bandung Barat nomor stunting dan nomor pengangguran cukup tinggi. Ia pun mempunyai visi misi untuk merealisasikan program pembangunan di KBB.

“Saya berkomunikasi dengan semua pihak, baik ulama, ketua partai, pemuda, tokoh masyarakat. Saya mendengar mereka semua agar bisa mengetahui persoalan nan ada di Bandung Barat,” kata TB Ardi.

“Saya juga mendapat info dari tim saya, perkembangan buletin setiap hari sehingga saya mengetahui kondisi KBB memprihatinkan,” imbuh Ardi.

Ia juga mengatakan bahwa membangun KBB tidak boleh hanya mengandalkan APBD, oleh karenanya kudu bisa mempunyai kreatifitas dengan mencari sumber daya lain. Menurut Ardi jika bertumpu pada APBD, pembangunan tidak bakal berdagang maksimal.

“Nah bagi saya KBB ini dengan segala masalahnya dari hulu ke hilir, bakal bisa teratasi jika mempunyai Pemimpin nan accesstable ke pemerintah pusat, investor, ke pihak swasta dan lain sebagainya dan membangun komunikasi baik dengan stakeholder dan masyarakat setempat,” jelas TB Ardi menandaskan.

Dilanjutkan TB Ardi, bukan hanya pembangunan di bagian ekonomi dan pendidikan, pihaknya juga menginginkan, Bandung Barat mempunyai Polres sendiri. Bertujuan agar Kamtibmas bisa lebih terjamin.

“Kita sudah mengkaji, sudah 17 tahun tapi belum punya Polres. Pangandaran saja nan usianya jauh lebih muda, sudah punya Polres. Kita kudu berkomunikasi dengan pusat, baik Komisi 3 DPRRI, Mabes Polri, agar Kebutuhan ini bisa segera diaplikasikan,” pungkas TB Ardi menandaskan.

Sebagai informasi, laki-laki nan kerap disapa kang Tebe ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral di DPP Partai Gerindra.

TB Ardi patut diperhitungkan, lantaran sosoknya merupakan figur nan berada di lingkaran terdekat dari Prabowo Subianto.

Selain itu dia juga tercatat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Wakil Ketua DPR RI nan juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Pada Pemilu 2024 lampau dia tercatat sebagai Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan sukses memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan Khusus (Lipsus)

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik